Jajanan Murah Meriah Untuk Jualan, Ini Pilihannya!

jajanan murah meriah untuk jualan
Ragam jenis jajanan murah meriah untuk jualan. Foto: Ist/Net

Jajanan murah meriah untuk jualan ada cukup banyak pilihannya. Namun tidak semuanya cocok dan prospektif dalam memberikan keuntungan. Lantas bagaimana memilih jenis camilan yang cocok untuk bisnis modal kecil?

Salah satu jenis bisnis yang tak ada matinya adalah bisnis kuliner. Oleh sebab itu Anda yang jago masak atau senang cemilan bisa pertimbangkan mulai sekarang untuk menjalankan usaha dalam bidang kuliner.

Jika modal Anda tidak terlalu besar juga tak perlu khawatir. Saat ini ada banyak kok ide jajanan murah yang sangat cocok dan potensial untuk jualan. Menjajakan cemilan murah tentunya jauh lebih mudah ketimbang yang mahal.

Baca Juga: Jajanan Ala Korea yang Sedang Tren di Indonesia, Bisa Bikin Sendiri

Ragam Jajanan Murah Meriah Untuk Jualan

Menjual jajanan murah tidak membutuhkan modal yang terlalu besar untuk menjalankannya. Namun soal keuntungan juga tak kalah ketimbang jenis bisnis kuliner lainnya.

Penasaran jenis cemilan murah apa saja yang bisa menjadi pilihan untuk bisnis? Berikut kami uraikan beberapa jenis jajanan murah meriah untuk jualan yang bisa menjadi ide usaha Anda.

Gorengan

Gorengan menjadi salah satu kuliner legendaris yang merakyat. Hampir semua lapisan masyarakat kita suka dengan gorengan. Teksturnya yang renyah, gurih dan cocok sebagai teman ngemil menjadikan gorengan disukai banyak orang.

Jika Anda bisa membuat gorengan dan ingin mencari ide menjual jajanan yang murah, menjual gorengan bisa banget Anda coba.

Ada berbagai jenis gorengan yang bisa Anda jual. Seperti cireng, cimol, pisang goreng, ote-ote, combro, tahu isi, tahu mendoan, risoles dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang berniat memulai usaha gorengan, pastikan agar menu yang Anda sediakan lebih dari tiga jenis. Ini agar pembeli dapat memilih gorengan mana yang sesuai pilihan mereka.

Baca Juga: Memulai Usaha Kuliner Rumahan, dari Jajanan, Warteg, hingga Kue

Martabak Mini

Martabak mini juga menjadi salah satu peluang usaha kuliner yang sangat menjanjikan. Umumnya martabak mini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3.000 sampai dengan Rp 5.000 per bijinya.

Harganya yang terjangkau menjadikan peminat martabak mini sangat banyak mulai dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Cocok juga jajanan murah meriah untuk jualan ini Anda jadikan sebagai teman minum teh atau kopi saat sore.

Bagi Anda yang tertarik jualan martabak mini, agar usaha Anda terus banyak peminat sebaiknya Anda juga menjual aneka variasi topping. Bisa menjual martabak mini dengan topping susu, coklat kacang, coklat keju dan sebagainya.

Kue Cubit Aneka Topping

Ini sama halnya dengan martabak yang bisa kita sajikan dengan aneka topping. Jajanan lawas ini juga bisa Anda sajikan dengan aneka topping. Seperti kue cubit dengan topping keju, coklat, oreo, topping strawberry dan sebagainya.

Makanan ini juga cocok sebagai jajanan murah meriah untuk jualan. Apalagi dengan tambahan aneka topping pada bagian atasnya, kue cubit bahkan tidak hanya bisa kita jajakan ala kaki lima.

Anda juga sudah menemukan kuliner jenis ini pada berbagai cafe, rumah makan atau resto. Anda pun bisa membuat dan menjualnya sendiri.

Churros

Churros sejatinya merupakan jajanan yang paling populer dari Filiphina, Portugal, Spanyol serta negara-negara Amerika latin lainnya. Namun kini kehadirannya juga sedang hype banget di Indonesia.

Meski berasal dari luar negeri, jajanan ini tidaklah mahal dan bisa menjadi pilihan jajanan murah meriah untuk jualan yang potensial. Jika Anda ingin menjual churros, ada beberapa varian churros yang perlu Anda tahu.

Seperti varian waffle churros, churros es krim, dan juga churros fried chicken. Anda bisa menjual varian mana saja yang Anda suka dan sanggup membuatnya.

Dadar Gulung Coklat

Kue dadar gulung sebenarnya merupakan kue basah tradisional yang populer sejak jaman dahulu. Makanan ini umumnya menggunakan isian abon kelapa yang lezat.

Akan tetapi sekarang banyak varian isian yang bisa Anda buat. Salah satunya dadar gulung coklat. Cita rasa coklat yang manis legit pastinya menjadi kesukaan anak-anak dan juga orang dewasa sekaligus.

Itulah berbagai ide jajanan murah meriah untuk jualan yang bisa Anda buat sendiri. Anda bisa membuat kreasi yang berbeda dengan pedagang lain. Baik pada isi maupun jenis topingnya. Semoga menjadi inspirasi bisnis yang menarik. (R10/HR Online)

Editor: Jujang