Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita PangandaranJalan Selesai Dibangun, Warga di Pangandaran ini Lakukan Bersih-bersih

Jalan Selesai Dibangun, Warga di Pangandaran ini Lakukan Bersih-bersih

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Jalan selesai dibangun, masyarakat di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melakukan gotong-royong membersihkan jalan yang menjadi penghubung antar desa.

Pembangunan jalan hotmix ini merupakan mimpi masyarakat Desa Campaka, Kecamatan Cigugur, dan Desa Cisarua, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Karena sudah bertahun-tahun mereka menunggu keinginannya itu terwujud.

Kepala Desa Campaka, Wawan Herdiawan mengatakan, sebagai bentuk rasa syukur atas pembangunan jalan penghubung dua desa tersebut, masyarakat rutin bergotong-royong setiap satu minggu sekali membersihkan dan merawat jalan.

“Mereka sudah lama sekali mendambakan perbaikan jalan ini. Alhamdulillah tahun ini keinginan itu terealisasi. Sebagai bentuk rasa syukur, masyarakat sepakat untuk terus merawat dan membersihkan jalan tersebut,” terang Wawan, Senin (27/09/2021).

Baca Juga : Satgas Covid-19 Langkaplancar Pangandaran Pantau Vaksinasi Tiap Desa 

Selain sebagai penghubung antar desa, lanjutnya, jalan ini juga sangat vital karena menjadi akses bagi sebagian warga menuju lahan pertanian. Baik menuju kebun maupun sawah.

Sehingga, pembangunan jalan ini akan sangat membantu dan mendorong perekonomian masyarakat. Terutama warga Desa Campaka dan Desa Cisarua.

“Saya sebagai kepala desa tentu ikut bahagia, karena apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa terjawab. Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang telah merealisasikan mimpi masyarakat kami,” ucap Wawan.

Sementara, Endang, salah seorang warga Desa Campaka mengatakan, pembangunan jalan ini merupakan harapan dan keinginan warga sejak lama.

“Alhamdulillah, pembangunannya sudah selesai dibangun. Jika dulu kami harus susah payah saat melintasi jalan ini, sekarang sudah tidak ada kendala lagi. Saya yakin perekonomian kami akan meningkat,” ungkapnya. (Cenk/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img