Jenis Kaca untuk Lantai Pastikan Memilih yang Tebal dan Berkualitas

Jenis Kaca untuk Lantai Pastikan Memilih yang Tebal dan Berkualitas
Ilustrasi jenis kaca untuk lntai. Foto: ist/net

Jenis kaca untuk lantai tentu perlu Anda perhatikan lebih detail. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan kaca berkualitas sesuai spesifikasinya.

Dalam pemilihan berbagai jenis material pembuatan rumah tentu cukup beragam. Hal ini juga membuktikan banyaknya kebutuhan yang harus dipersiapkan dalam pembuatan rumah.

Apalagi banyak sekali desain menarik yang bisa menjadikan rumah Anda tampil modern dan mengesankan. Bahkan juga memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi.

Salah satu material yang banyak ditemukan dalam rumah yaitu kaca. Kaca biasa digunakan untuk bahan berbagai jenis furniture dan jendela.

Dengan menggunakan material yang satu ini tentu membuat sinar matahari menembus ke dalam ruangan. Bahkan dari sekian banyaknya jenis kaca ada juga yang digunakan untuk lantai.

Meski demikian, tentu dari setiap jenis kaca memiliki spesifikasi yang berbeda. Bahkan masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Untuk itu, ketika Anda memilih jenis kaca untuk lantai sebaiknya cari dengan cermat dan teliti. Hal ini bertujuan agar tetap aman dan nyaman saat berada di rumah.

Baca Juga: Desain Kanopi Kaca Tempered Tampilan Elegan untuk Rumah Modern

Desain lantai yang satu ini memang sudah populer untuk beberapa tahun belakangan ini. Bahkan kebutuhan kaca justru mengalami peningkatan. Maka dari itu, sebaiknya cari tahu jenis-jenis kaca untuk material rumah berkualitas.

Mengenal Jenis Kaca untuk Lantai

Sudah banyak orang yang tahu jika kaca termasuk material penting yang biasa dalam pembuatan rumah. Bahkan kini desain untuk penerapan pemakaian kaca semakin beragam.

Kaca tidak hanya untuk pembuatan furniture saja, bahkan jendela. Kini justru desain lantai kaca cukup populer di kalangan masyarakat saat ini.

Sebagai material yang berhasil memberikan kesan luas kaca juga banyak digunakan untuk dinding rumah. Bahkan dengan material ini tentu ruangan akan tampak lebih terang, bersih dan modern.

Sebab, kaca mampu memantulkan cahaya dengan baik. Hal ini membuat Anda memiliki ruangan terang dengan pencahayaan alami. Pemasangan lantai kaca di rumah perlu perhatian khusus.

Tidak semua orang bisa menentukan pilihan yang tepat untuk lantai. Pada pengaplikasian lantai kaca tidak harus secara keseluruhan. Anda bisa aplikasikan lantai kaca pada ruang tertentu.

Namun pastikan Anda memilih dan memasang kaca dengan tepat. Berikut ini ada beberapa jenis kaca yang bisa membantu Anda menentukan pilihan terbaik.

1. Optic Clear

Jenis kaca untuk lantai memang harus tepat dalam urusan spesifikasinya. Untuk itu, Anda prlu tahu jenis kaca dan baru bisa menentukan secara tepat.

Salah satu jenisnya yaitu optic clear satu ini memang cukup populer dan paling banyak untuk lantai. Kaca untuk lantai harus memiliki ketebalan yang bagus.

Baca Juga: Jenis Keramik Kamar Mandi Tercantik, Anti Licin serta Aman

Keunggulan dari jenis yang satu ini yaitu hasil visualnya akan terlihat jernih. Bahkan tidak akan terlihat semu kehijauan. Kaca optic clear menjadi salah satu rekomendasi tepat untuk pilihan lantai kaca.

Bahkan tidak hanya untuk lantai di rumah saja. Namun jenis kaca ini juga banyak Anda temukan pada lantai kolam ikan. Hal ini bertujuan agar bisa melihat kolam secara rinci.

2. Acid Etched

Pada jenis kaca yang berikutnya yaitu acid etched. Jenis kaca yang satu ini banyak teraplikasikan untuk penggunaan lantai kaca pada tangga. Sebenarnya banyak jenis kaca yang bisa Anda pilih.

Namun jika tidak teliti kaca tidak akan berfungsi dengan tepat. Misalnya untuk kaca tangga tentu berbeda. Sebab, dengan berjalan di anak tangga tentu memerlukan privasi apalagi ketika Anda mengenakan rok. Maka dari itu, jenis kaca yang satu ini cocok untuk Anda aplikasikan pada lantai tangga.

3. Kaca Tekstur

Ada pilihan lain jenis kaca untuk lantai yang bisa membuat rumah terlihat lebih mewah. Jenis yang satu ini yaitu kaca tekstur. Jenis yang satu ini tidak licin yang terbuat dengan teknologi canggih yaitu acid etching.

Dengan meletakkannya pada bagian atas kaca membuatnya anti slip. Sehingga tetap aman meski terpakai sebagai lantai dalam rumah. Desain lantai menggunakan kaca akan tetap aman.

Bahkan dengan mengetahui jenis kaca untuk lantai Anda akan lebih mudah dalam menentukannya. Sebab, setiap jenis memiliki spesifikasi masing-masing yang perlu Anda tahu secara detail. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang