spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruKain yang Bagus untuk Kemeja, Mulai dari Tekstur Panas Hingga Dingin

Kain yang Bagus untuk Kemeja, Mulai dari Tekstur Panas Hingga Dingin

- Advertisement -

Kain yang bagus untuk kemeja mampu mempengaruhi tingkat kenyamanan saat Anda mengenakannya. Untuk itu, kenali apa saja jenis bahan yang tepat untuk produksi jenis busana yang satu ini.

Kemeja adalah salah satu item fashion yang hampir semua orang miliki. Busana yang satu ini juga sangat simpel dan mudah berpadu dengan outfit apa saja.

Fashion item yang satu ini bisa dibilang cukup fleksibel dan bisa Anda kenakan untuk acara kasual maupun formal. Model hingga motif kain yang digunakan pun cukup beragam.

Hal ini akan membantu Anda mendapatkan kesan tampilan stylish dan nyaman. Beragam bahan kain juga semakin bervariasi. Bahkan warna dan pola yang ditampilkan pun tidak sama.

Bagi Anda pecinta koleksi kemeja tidak ada salahnya tahu jelas kain yang bagus untuk kemeja, Sehingga bisa membuat Anda tetap nyaman, dan fashionable ketika mengenakannya.

Kemeja tidak hanya untuk dikenakan kaum pria saja, tapi wanita juga banyak yang memilihnya. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda mengetahui jenis kain sebelum membeli.

Baca Juga : Kemeja Tanpa Kancing, Pilih Perpaduan Gaya Penampilan Fashionable

Jenis Kain yang Bagus untuk Kemeja

Banyak sekali item fashion yang berkembang di pasaran. Bahkan tidak hanya pada kaum wanita saja. Hampir setiap hari terus ada banyak sekali item fashion yang bermunculan.

Meski demikian, kemeja menjadi salah satu item fashion yang memiliki nilai tampilan menarik. Dari sekian banyaknya motif, warna hingga desain kemeja tentu terbuat dari berbagai jenis kain yang berbeda pula.

Sama seperti jenis busana lainnya yang memiliki berbagai jenis bahan kain untuk produksi. Kemeja pun hadir dengan berbagai motif, warna hingga desain yang menarik.

Agar tidak salah pilih, berikut ini ada beberapa rekomendasi jenis kain yang biasa Anda gunakan untuk membuat kemeja yaitu:

Denim

Salah satu rekomendasi kain kemeja yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu denim. Denim menjadi bahan yang cukup populer untuk produksi kemeja. Denim juga biasa dikenal dengan sebutan jeans atau levis.

Baca Juga : Baju Sweater Wanita Korea, Tampilan Imut dan Cantik dengan Tips Tepat

Dulu kain ini hanya untuk pembuatan celana dan jaket jeans. Item fashion yang satu ini juga banyak yang memiliki tampilan dari bahan kain lainnya.

Teksturnya yang kasar sehingga akan terasa panas ketika Anda gunakan pada siang hari. Bagi Anda yang memiliki kemeja bahan denim sebaiknya kenakan pada malam hari.

Katun

Siapa yang tidak bisa tahu jenis kain yang satu ini. Katun menjadi salah satu bahan berkualitas untuk pembuatan berbagai jenis pakaian. Bahan ini memang sering untuk pembuatan kemeja yang lucu dan unik.

Karena kain katun untuk kemeja cukup berkualitas, tentu akan terasa nyaman saat mengenakannya. Teksturnya yang lembut membuat Anda bisa lebih nyaman.

Sedangkan kain untuk pembuatan kemeja jenis yang satu ini ada rayon, Bangkok. satin Jepang dan silk sultra.

Drill

Kain drill memiliki tekstur halus dan bisa Anda kenakan ketika berada di berbagai aktivitas. Kain untuk pembuatan kemeja yang satu ini memiliki tekstur unik.

Baca Juga : OOTD Kemeja Putih, Dapatkan Berbagai Penampilan Menarik dan Modern

Hal itu karena pemintalan yang dilakukan menggunakan pola garis miring pada kedua sisinya. Untuk pilihan jenis kemeja yang satu ini cocok Anda kenakan dalam menghadiri acara resmi atau formal, hingga kasual.

Acrylic

Pilihan lain kain untuk kemeja yang bisa Anda pilih yaitu acrylic. Acrylic merupakan jenis kain yang mampu menahan panas pada tubuh.

Meski demikian, tidak akan menimbulkan iritasi atau rasa gatal pada kulit. Karakteristik bahan ini cukup ringan dan lembut. Sehingga ketika dicuci akan cepat kering jika dibanding dengan jeni kain lainnya.

Flanel

Untuk Anda yang mengoleksi kemeja tentu punya bahan dari flanel. Flanel terbuat dari benang wol tebal yang cenderung lebih panas ketika Anda kenakan.

Jenis kain yang satu ini biasanya untuk pembuatan kemeja laki-laki motif berkelas, daripada kemeja perempuan. Anda bisa mengenakan kemeja kain flanel ketika musim hujan.

Sebenarnya masih banyak rekomendasi kain yang bisa untuk memproduksi busana termasuk kemeja.

Sebagai penggemar kemeja tidak ada salahnya jika Anda tahu lebih jelas. Kain yang bagus untuk kemeja cukup beragam dan Anda bisa memilih sesuai tingkat kenyamanan saat beraktivitas. (R10/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -