Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita PangandaranKarang Taruna di Langkaplancar Pangandaran Perbaiki Jalan Rusak

Karang Taruna di Langkaplancar Pangandaran Perbaiki Jalan Rusak

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Karang Taruna di Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, gotong-royong memperbaiki jalan penghubung dua desa yang rusak.

Jalan penghubung antara Desa Jayasari dan Desa Harumandala sudah lama kondisinya rusak parah. Selain berlubang, jalan tersebut sangat licin saat hujan.

Melihat kondisi jalan yang memprihatinkan, masyarakat bersama pemuda Karang Taruna dari dua desa tersebut akhirnya bahu membahu memperbaiki kerusakan jalan.

Kepala Desa Jayasari, Oban Sobandi mengatakan, melihat kondisi jalan penghubung antar dua desa yang rusak tentu menjadi perhatian masyarakat.

“Sambil menunggu anggaran dari pemerintah, masyarakat dan para pemuda Karang Taruna melakukan bakti sosial memperbaiki jalan tersebut,” katanya, Senin (27/09/2021).

Oban menyebutkan, mereka memperbaiki jalan yang rusak secara swadaya. Berbekal kesadaran dan rasa tanggung jawab untuk memperbaiki akses tersebut, mereka pun berhasil memperbaikinya. Meski sifatnya hanya sementara.

Baca Juga : Petani di Langkaplancar Pangandaran Keluhkan Harga Gabah Anjlok

Lebih lanjut Oban mengatakan, jalan yang mereka perbaiki panjangnya sekitar 800 meter. Karena sebagian besar sudah dibangun secara permanen oleh pemerintah.

“Bukan hanya memperbaiki jalan saja, namun mereka juga gotong-royong memperdalam saluran air yang ada pada sisi kanan dan kiri jalan. Sehingga jika turun hujan air cileuncang tidak sampai masuk ke badan jalan,” paparnya.

Pemuda Karang Taruna di Langkaplancar bergotong-royong melakukan perbaikan jalan penghubung dua desa yang rusak parah.

Jalan penghubung dua desa tersebut setiap harinya sangat ramai dilalui warga. Terutama anak-anak sekolah yang menggunakan motor.

Oleh karena itu, jika tidak segera mendapatkan perbaikan, pihaknya khawatir terjadi hal yang tidak diharapkan.

“Semoga saja tahun depan pemerintah kembali menganggarkan untuk menyelesaikan pembangunan jalan ini,” pungkas Oban. (Cenk/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img