spot_imgspot_img
BerandaBerita BanjarKarang Taruna Kota Banjar Bagikan 1.270 Paket Masker dan Vitamin

Karang Taruna Kota Banjar Bagikan 1.270 Paket Masker dan Vitamin

- Advertisement -

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Karang Taruna Kota Banjar, Jawa Barat, mengadakan bakti sosial berupa pembagian 1.270 paket bantuan berupa masker dan vitamin untuk warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Karta Kota Banjar, Agus Sumitra, mengatakan, pembagian masker dan vitamin tersebut merupakan bantuan dari Kemenetrian Sosial RI melalui Karang Taruna untuk warga masyarakat terdampak covid-19 di Desa/Kelurahan se Kota Banjar.

Paket bantuan tersebut berisi masker, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin Zinc dikemas dalam satu paket.

Kota Banjar sendiri dapat kuota sebanyak 1.270 paket termasuk Kota/ Kabupaten lain di Indonesia.

“Setiap Desa mendapatkan bantuan 40 paket sedangkan untuk Kelurahan mendapat 50 paket. Bantuan ini upaya bersama dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Agus Nugraha kepada HR Online, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Dinas KUKMP Kota Banjar Kembalikan Anggaran JPE ke Kas Daerah

Lanjutnya, untuk teknis pembagiannya diserahkan langsung kepada para Ketua Karang Taruna Desa/Kelurahan di Kecamatan masing-masing.

Selanjutnya mereka menyalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain diberikan kepada warga masyarakat melalui Karang Taruna untuk paket bantuan masker dan vitamin tersebut juga akan diberikan kepada petugas di tempat isolasi terpusat Gelora Banjar Patroman (GBP) Langensari.

Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu penanganan pandemi Covid-19 segera berakhir serta penambahan jumlah kasus positif bisa semakin terkendali.

“Rencana besok Karang Taruna dan Dinsos Banjar akan memberikan langsung kepada penanggung jawab isolasi terpusat,” katanya.

Terpisah Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha menyampaikan semenjak pemberlakuan PPKM level 3 di Kota jumlah penambahan kasus sedikit melandai.

Berdasarkan data rekap per 1 September jumlah kasus konfirmasi aktif sebanyak 124 kasus.

Rinciannya 22 orang dirawat di rumah sakit, 87 pasien menjalani isolasi mandiri, 15 pasien menjalani isolasi terpusat.

“Untuk hari kemarin ada penambahan sebanyak 9 kasus dan hari ini hanya terjadi penambahan 5 kasus,” ujarnya. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -