Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita JabarPemprov Jabar Hadirkan Kisah Si Kabayan Dalam Serial Film Televisi

Pemprov Jabar Hadirkan Kisah Si Kabayan Dalam Serial Film Televisi

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Bagi warga Jabar, Kabayan merupakan tokoh fiksi yang ceritanya melegenda. Kini, Pemprov Jabar kembali menghadirkan kisah Si Kabayan dalam serial film televisi (FTV).

Rencananya mulai tayang 25 September 2021 di TVRI Nasional pukul 22.00 WIB setiap pekan. Tayangannya 12 episode per pekan.

Pemprov Jabar bekerja sama dengan Aria Production. Dalam FTV ini Si Kabayan memiliki cerita berbeda dari yang biasanya dengan judul ‘Kabayan Milenial Bersinar’.

Kisah Si Kabayan pada serial tv ini sebagai sosok yang cerdas dan jujur. Hal ini berbeda 360 derajat dari cerita yang biasa didengar sebagai sosok yang pemalas dan bodoh.

“Pada serial film ini kami ingin meluruskan karakter Kabayan. Selama ini sebagai sosok yang bodoh dan pemalas, tapi sebenarnya cerdas dan jujur,” ujar Yayat Hidayat, Produser Kabayan Milenial Bersinar, Senin (20/9/2021).

Yayat menjelaskan film serial ini dapat mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai karakter Kabayan itu sendiri yang mungkin mewakili masyarakat Jabar.

“Dengan kisah si Kabayan yang jujur dan cerdas ini dapat menghadirkan berbagai solusi dari permasalahan dan kebuntuan masyarakat. Seperti salah satunya dalam menghadapi pandemi,” jelasnya.

Selain menceritakan si Kabayan, dalam film ini juga menjadi salah satu sarana promosi tempat wisata dan kebudayaan Jabar. Sehingga hal ini dapat menjadi obat kerinduan masyarakat yang selama ini tidak bisa kemana-mana.

Asistem 3 Setda Provinsi Jabar Dudi Sudrajat Abdurachim berharap film serial si Kabayan ini dapat mempromosikan destinasi wisata dan kebudayaan Jabar.

“Harapannya FTV ini bisa promosikan tempat wisata Jabar. Juga sebagai sarana sosialisasi dan edukasi sejumlah program pemerintah,” ujar Dudi.

Kisah si Kabayan dengan judul Kabayan Milenial Bersinar ini aktor ha 100 persen asal Jabar dengan Sutradara Rolly Januar. Beberapa aktornya antara lain Farihin yang menjadi Kabayan, Eka Ayu berperan sebagai Iteung. Ada juga Ki Daus dan Ceu Edoh. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img