spot_imgspot_img
BerandaBerita BanjarLelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Salah Satunya Direktur RSUD Banjar

Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Salah Satunya Direktur RSUD Banjar

- Advertisement -

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar mengadakan lelang jabatan (open bidding) pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kota Banjar.

Kepala BKPPD Kota Banjar, H. Kaswad, mengatakan, ada tiga jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka (open bidding).

Tiga pimpinan jabatan tinggi pratama yang akan dilelang tersebut yaitu jabatan kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Asda III) dan Direktur BLUD rumah sakit umum (RSU) Kota Banjar.

“Untuk tahap pendaftaran open bidding ini dijadwalkan mulai tanggal 6-10 September,” kata H. Kaswad kepada HR Online, Selasa (7/9/2021).

Kaswad menjelaskan, lelang jabatan untuk Disdukcapil tersebut karena pejabat sebelumnya meninggal dunia. Sementara ini diisi oleh pelaksana tugas (PLT) yaitu Asda II Agus Nugraha.

Kemudian, untuk Asda lll itu merupakan jabatan baru setelah adanya perubahan tentang SOTK. Sedangkan untuk Direktur RSUD Kota Banjar itu penyesuaian terhadap PP nomor 72 tahun 2019. 

Khusus untuk pelamar jabatan Direktur RSUD Banjar, sambung H. Kaswad, merupakan tenaga medis Dokter, Dokter Gigi, Dokter Spesialis dan Dokter Gigi Spesialis serta berpendidikan Sarjana Strata 2 (dua).

“Untuk Direktur RSUD yang menjabatnya nanti eselon 2 kalau yang mungkin ikut mendaftar ikut open bidding-nya dari eselon III atau jabatan fungsional madya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, adapun terkait tahapan pendaftaran seleksi open bidding ini dijadwalkan akan berlangsung sekitar dua bulan. Dimulai dari proses seleksi pendaftaran tanggal 6 September sampai tanggal 10 September.

Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 17 September. Selanjutnya tahapan berikutnya sampai pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada tanggal 1 November mendatang.

“Lelang Jabatan pimpinan tinggi pratama ini dibuka secara umum bagi PNS se-Jawa Barat. Tidak hanya diikuti PNS dari Banjar saja,” pungkasnya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -