Logout Akun Youtube di HP Mudah dan Praktis, Simak Tutorialnya!

Logout Akun Youtube di HP
Ilustrasi Logout Akun Youtube di HP. Foto: Ist/Net

Logout akun Youtube di HP dapat Anda lakukan dengan mudah. Hampir sebagian besar orang saat ini mempunyai akun Youtube, khususnya para generasi milenial.

Mereka sangat menggemari media sosial satu ini karena dapat mereka gunakan untuk mencari berbagai jenis video. Mulai dari sarana sebagai mencari berbagai jenis informasi hingga hiburan.

Bahkan, Youtube pun dapat kita jadikan sebagai ladang penghasilan oleh orang-orang yang kreatif. Orang-orang ini biasa disebut dengan Youtuber.

Dengan cara mengupload berbagai video menarik sehingga membuat orang-orang tertarik untuk menontonnya. Namun dengan sesuatu alasan, seseorang ingin sekali logout dari akun Youtube yang mereka gunakan. Dalam hal ini, seseorang dapat melakukannya melalui perangkat HP secara lebih efektif.

Cara Logout Akun Youtube di HP

Pihak Youtube terus memberikan pembaharuan pada platformnya, baik berupa fitur-fitur atau berbagai kebijakan supaya dapat berkembang dengan lebih baik.

Dengan demikian tentu membuat para pengguna semakin nyaman dan berlama-lama dalam menggunakannya. Saking asyiknya dalam menggunakan Youtube, terkadang seseorang lupa untuk keluar atau logout dari akun yang mereka gunakan.

Atau terdapat beberapa pengguna yang memiliki lebih dari satu akun Google dengan beberapa alasan, salah satunya ingin membuatnya terpisah. Bagi Anda yang ingin logout dari akun Youtube karena berbagai alasan, berikut ini cara logout akun Youtube di HP yang dapat Anda lakukan:

Keluar Akun Youtube dari Android

Bagi Anda para pengguna Android, berikut ini cara logout akun Youtube yang dapat Anda lakukan antara lain:

  • Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Youtube yang terdapat pada perangkat Android Anda.
  • Selanjutnya, Anda akan menemukan gambar profil Anda yang terdapat di pojok kanan atas aplikasi, kemudian klik gambar profil tersebut.
  • Nantinya Anda akan menemukan beberapa menu, lalu pilih kelola akun
  • Scroll hingga bagian bawah kemudian klik Switch Account yang terdapat pada menu bagian bawah. Ini akan ditampilkan daftar isi dari keseluruhan akun.
  • Langkah selanjutnya, pilih Sign Out atau Manage Accounts. Pilihan yang ditampilkan berbeda, sesuai dengan versi, pengaturan dan juga jumlah akun
  • Cara logout akun Youtube di HP selanjutnya pilih atau sentuh akun yang akan Anda hapus. Supaya nama akun muncul maka klik Google terlebih dahulu
  • Lalu pilih Remove Account. Apabila opsi tidak tampil, ketuk bagian pojok kanan atas kemudian pilih Remove Account.
  • Selanjutnya pesan konfirmasi akan muncul, dalam pesan tersebut mengkonfirmasikan bahwa seluruh akun yang tersambun dengan akun tersebut kan terhapus dari perangkat Android. Untuk mengkonfirmasi sentuhlah Remove Account, maka akun Anda sudah logout dari Youtube serta aplikasi lain yang tersambung pada perangkat Android.

Logout Akun Youtube pada Perangkat IOS

Cara logout akun Youtube di HP berikutnya adalah melalui perangkat IOS. Adapun langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Youtube di perangkat ponsel Anda
  • Selanjutnya pilih menu gambar profil sama seperti halnya pada perangkat Android di atas
  • Kemudian pilih opsi Ganti Akaun
  • Berikutnya pilih opsi Gunakan Youtube mode Logout
  • Maka akun Youtube Anda pun dapat terlogout dengan mudah.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Logout dari Akun Youtube

Masalah yang sering terjadi pada saat logout akun Youtube di Hp adalah Anda tidak akan menemukan pilihan logout. Hingga saat ini, entah mengapa pilihan logout bisa kadang hilang dari Youtube.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, apabila Anda mengalami hal ini, maka Anda dapat Anda dapat menghapus data pada Youtube yang Anda gunakan dengan cara:

  • Masuk pada menu setting yang terdapat pada smartphone Anda, kemudian pilih Installed Apps.
  • Selanjutnya Anda cari aplikasi Youtube lalu tap aplikasinya.
  • Kemudian pilih clear data yang terdapat pada bagian bawah
  • Lalu pilih Clear All Data, kemudian OK
  • Selanjutnya masuk kembali pada aplikasi Youtube, kemudian Logout dengan cara seperti biasanya. Maka pilihan untuk Logout pun kembali muncul. Anda pun dapat logout akun Youtube di HP dengan mudah.

Demikianlah langkah-langkah untuk logout akun Youtube di HP yang dapat Anda lakukan dengan mudah serta mengatasi tombol sign out yang hilang. Jika suatu hari Anda akan menggunakan akun Youtube itu kembali, maka Anda harus relogin dari awal serta mensinkronkan data kembali.