Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita BanjarLulusan STIT BP Banjar Harus Mampu Berdaya Saing

Lulusan STIT BP Banjar Harus Mampu Berdaya Saing

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sekolah Tinggi Ilmu Teknik Bina Putera (STIT BP) Kota Banjar resmi mewisuda 50 mahasiswanya untuk angkatan ke XIV. Prosesi wisuda tersebut berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Islam Puda’i, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021).

Adapun 50 mahasiswa yang mengikuti prosesi wisuda itu, terdiri dua program studi (prodi), yaitu jurusan Prodi Ilmu Teknik Sipil dan Ilmu Teknik Mesin.

Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Bina Putera Banjar, Angga Gumilar menyampaikan, para wisudawan harus selalu mengasah kemampuannya, dan bisa mengikuti perkembangan zaman, yang saat ini sudah memasuki era teknologi digital.

Sehingga, bisa tercipta sumber daya manusia yang handal, terampil dan siap berkompetisi secara profesional dengan dunia luar. “Terlebih lagi di masa sekarang ini kompetisi semakin ketat,” katanya.

Selain itu, sambung Angga, para wisudawan juga dituntut bisa memberikan perannya di lingkungan masyarakat, melalui gagasan yang positif. Namun jangan lupa untuk menjaga nama baik almamater saat berkarya dan berkiprah di tengah masyarakat.

“Para wisudawan harus memiliki pola pikir sistematis, serta memberikan kontribusi kepada masyarakat. Selain itu, mengikuti perkembangan terbaru dalam rangka membangun bangsa dan negara,” ucapnya.

Lulusan STIT BP Banjar Harus Bisa Kembangkan Soft Skill

Ketua STIT BP Banjar, Sudirman menambahkan, jumlah mahasiswa yang diwisuda ada 50 orang terbagi dalam dua tahap pelaksanaan. Hal tersebut mengingat saat ini masih dalam kondisi pembatasan masa pandemi Covid-19.

Sudirman berharap, para wisudawan nantinya bisa mengembangkan soft skill, serta bisa meningkatkan jenjang pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kami harap nanti mereka bisa mengembangkan dan mengamalkan kemampuan, untuk kebaikan bangsa dan negara. Bukan hanya untuk Kota Banjar saja,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan, atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi. Pasalnya, selama ini sudah terbantu peran dari perguruan tinggi, terutama dalam mewujudkan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas.

Sejauh ini, kata Nana, banyak alumni baik dari STISIP maupun STIT BP Banjar yang sudah ikut mewarnai dengan memberikan kontribusinya di pemerintahan, untuk membantu kemajuan dan pembangunan di Kota Banjar.

“Semoga kedepannya bisa terjalin sinergitas untuk kemajuan Kota Banjar. Dan mereka bisa memberikan manfaat bagi yang lain di lingkungan masyarakat,” katanya. (Muhlisin/R5/HR-Online/Editor : Adi Karyanto)