Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruManfaat Ginseng untuk Kecantikan Kulit, Bikin Wajah jadi Glowing

Manfaat Ginseng untuk Kecantikan Kulit, Bikin Wajah jadi Glowing

Manfaat ginseng untuk kecantikan kulit wajah penting untuk kamu ketahui. Terlebih bagi wanita yang mengutamakan perawatan agar bisa selalu tampil cantik setiap harinya.

Seperti telah kita ketahui bahwa ginseng merupakan jenis tanaman herbal. Pertumbuhannya yang lambat dan memiliki akar berdaging.

Ada tiga jenis tanaman ginseng yang diklasifikasikan tergantung pada usia tanamannya, warnanya, dan kesegarannya.

Masyarakat Korea terkenal selalu mengonsumsi tanaman herbal berupa ginseng. Sebab mereka percaya kalau tanaman ginseng memiliki khasiat untuk pengobatan.

Tapi tahukah kamu bahwa ginseng tak hanya berkhasiat untuk kesehatan saja? Tanaman herbal yang satu ini ternyata memiliki khasiat terbaik bagi kecantikan, lho.

Asisten Direktur Innisfree India, Mini Sood Banerjee menjelaskan, untuk mencegah masalah pada kulit, tanaman ginseng bisa menjadi solusi terbaik yang cocok untuk semua jenis kulit.

Seperti yang dilansir IndianExpress, Banerjee mengatakan bahwa, akar ginseng memiliki banyak kandungan senyawa bioaktif. Termasuk pektin, gula, saponin, vitamin B1, polisakarida, vitamin B2, vitamin B12, mineral dan asam pantotenat.

Baca Juga : Khasiat Tanaman Putri Malu, Ampuh untuk Mengatasi Insomnia

Semua kandungan tersebut akan membantu tubuh meningkatkan oksigenasi serta sirkulasi sel-sel kulit yang membuat kulit menjadi glowing dan sehat.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat dari tanaman ginseng untuk kecantikan, mulai dari anti penuaan sampai menyeimbangkan produksi minyak.

6 Manfaat Ginseng untuk Kecantikan Kulit

Anti Penuaan

Tanaman ginseng sangat bermanfaat untuk membantu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Selain meminimalkan kerutan, tanaman herbal ini juga dapat membantu mencegah lingkaran hitam muncul sekitar mata.

Memperbaiki Kerutan dan Garis Halus

Permasalahan yang terjadi pada kulit salah satunya adalah garis halus dan kerutan. Oleh sebab itu, banyak perempuan yang takut masalah tersebut muncul ketika mereka sudah mencapai usia 30 tahun lebih.

Baca Juga : Ramuan untuk Mengatasi Keringat Dingin Berlebihan yang Efektif

Manfaat ginseng untuk kecantikan kulit berikutnya yaitu membantu meningkatkan sintesis kolagen dan sirkulasi pembuluh darah paling kecil pada kulit.

Sifat antioksidan yang terkandung dalam tanaman ginseng mampu melindungi kulit terhadap radikal bebas, serta agresor lingkungan lain yang bisa memicu pembentukan kerutan, garis-garis halus. Bahkan penyakit kanker kulit.

Meremajakan Kulit

Faktor energi menjadi salah satu manfaat ginseng untuk kecantikan kulit yang bisa kamu dapatkan. Oleh karena itulah, energi yang ada dalam ginseng sangat baik untuk membantu mencerahkan sekaligus merevitalisasi kulit, serta mengobati kulit yang kusam.

Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Manfaat ginseng untuk kecantikan kulit wajah yang cocok digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun.

Baca Juga : Makanan Penambah Stamina Tubuh untuk Anda yang Aktif dan Dinamis

Jika kamu memiliki kulit sensitif, kamu tidak usah khawatir untuk menggunakannya. Karena, sifat anti inflamasi alami tanaman ginseng bisa membantu mengatasi kulit kemerahan maupun bengkak.

Sifat anti inflamasi tanaman ginseng juga menjadi obat yang paling menenangkan dalam mengatasi jerawat maupun psoriasis atau peradangan yang terjadi pada kulit.

Bikin Wajah Glowing

Sebagaimana dikatakan oleh Banerjee bahwa tanaman ginseng punya banyak kandungan senyawa bioaktif. Oleh karena itu, senyawa tersebut dapat membantu meningkatkan sirkulasi sel-sel kulit.

Oleh karena itu wajah menjadi sehat dan terlihat glowing. Bahkan ini menjadi salah satu manfaat ginseng untuk kecantikan kulit yang bisa kamu dapatkan.

Menyeimbangkan Produksi Minyak

Bagi pemilik kulit berminyak, kamu bisa memakai kosmetik yang memiliki kandungan ginseng. Bisa juga dengan mengonsumsi ginsengnya secara langsung.

Kandungan antioksidan dalam tanaman ginseng mampu menyeimbangkan dalam memproduksi minyak pada wajah.

Demikian enam manfaat ginseng untuk kecantikan kulit. Kamu bisa menggunakan tanaman herbal ini dalam melakukan perawatan kulit wajah agar selalu terjaga kesehatannya. (R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img