Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita TerbaruManfaat Ruqyah Bagi Kesehatan yang Banyak Orang Belum Tahu

Manfaat Ruqyah Bagi Kesehatan yang Banyak Orang Belum Tahu

Manfaat ruqyah bagi kesehatan ternyata sangat besar. Selain bisa menenangkan jiwa dan emosi dengan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci, ruqyah juga mampu meningkatkan imunitas tubuh agar jauh dari penyakit.

Ruqyah termasuk ke dalam pengobatan alternatif yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Jenis pengobatan tradisional ini juga telah lama menjadi tradisi yang turun temurun.

Dalam pelaksanaannya, ruqyah biasanya akan menggunakan ayat suci Al-Qur’an. Ini menjadi salah satu usaha manusia dalam meminta perlindungan dan kesembuhan kepada Allah SWT.

Namun sayangnya, selama ini kita lebih mengenal pengobatan ini sebagai usaha untuk mengusir jin atau roh jahat. Padahal, pendekatan yang bersifat ilahiah ini juga cukup efektif untuk mengendalikan emosi yang menjadi sumber penyakit.

Segudang Manfaat Ruqyah Bagi Kesehatan

Doa sebenarnya memiliki kekuataan yang tidak kecil untuk kesehatan tubuh. Bahkan sejumlah riset dan penelitian menemukan keutamaan doa dalam membantu proses penyembuhan suatu penyakit.

Baca Juga : Keutamaan Surat Fatihah Serta Keistimewaannya

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang apa saja yang menjadi keutamaan dari ruqyah. Simak saja informasi berbagai manfaat ruqyah bagi kesehatan yang sebaiknya Anda tahu berikut ini.

Menekan Pertumbuhan Sel Kanker

Ruqyah terbukti menjadi salah satu cara ampuh untuk menekan pertumbuhan sel kanker. Fakta ini juga mengutip dari sebuah penelitian di Texas, Amerika oleh Dr. Dossey.

Ilmuwan tersebut melakukan uji coba yang membuktikan bahwa doa dapat mencegah perkembangan bakteri dan menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Oleh karena itu, saat ini sudah semakin banyak orang yang sadar dengan manfaat ruqyah bagi kesehatan. Sehingga alternatif ini juga bisa kita jadikan sebagai salah satu cara tepat untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah kesehatan. Termasuk yang berkaitan dengan pertumbuhan sel kanker.

Menjaga dan Meningkatkan Imun Tubuh

Ruqyah terbukti ampuh untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh. Fakta ini berdasarkan dari sebuah penelitian dari Negeri Sakura oleh Dr. Emoto.

Melalui penelitian tersebut membuktikan bahwa lantunan atau bacaan ayat suci Al-Qur’an dapat meningkatkan kesehatan, dan menjaga imun tubuh manusia.

Manfaatnya juga akan jauh lebih baik jika ketika ruqyah kita jalani sambil membaca ayat suci Al-Qur’an. Hal tersebut biasanya dengan pemberian minuman yang sudah kita bacakan ayat suci Al-Qur’an terhadap orang yang bersangkutan.

Cara ini selain dapat menjaga dan meningkatkan imun tubuh secara alami, juga menjadi salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Termasuk mencegah terjadinya berbagai penyakit yang dapat menginvasi tubuh.

Baca Juga : Warga Antusias Ikuti Latihan Ruqyah Syariah di Masjid Agung Ciamis

Memperbaiki Sel Saraf yang Rusak

Ketika orang mendengarkan ayat suci Al-Qur’an maka pikiran akan menjadi tenang dan berpikiran positif. Karena itu, manfaat ruqyah bagi kesehatan akan membuat kita berpikiran positif sehingga mencegah penyakit mental atau gangguan psikologis.

Seperti yang kita ketahui bahwa orang-orang yang menderita penyakit atau gangguan psikologis utamanya akibat pikiran negatif yang terus menerus. Kondisi ini akan menyebabkan overthinking, stres, hingga depresi.

Oleh karena itu, bagi mereka akan jauh lebih tenang jika secara rutin kita bacakan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang sekaligus berpotensi sebagai metode tepat ruqyah.

Membantu Mengendalikan Emosi

Manfaat ruqyah bagi kesehatan sangat erat dengan emosi. Setiap orang memiliki tingkatan emosi yang berbeda-beda. Setiap orang juga melampiaskan rasa emosinya dengan berbagai cara.

Seringkali, emosi yang berlebihan pada seseorang akibat oleh beberapa faktor. Antara lain rasa sedih yang berlebihan, tekanan atau tuntutan dari orang-orang sekitar atau bahkan karena lemahnya iman.

Nah, ruqyah ini menjadi salah satu cara terbaik dan tepat untuk menyembuhkan segala macam jenis dan bentuk permasalahan. Termasuk depresi yang terjadi pada seseorang.

Oleh sebab itu, praktek ruqyah sangat penting untuk membantu mengurangi serta mengendalikan emosi seseorang agar jauh lebih baik lagi.

Nabi Muhammad SAW bahkan sangat menganjurkan apabila ada seseorang yang sedang emosi berlebihan untuk berwudhu, dan mendengarkan ayat suci Al-Qur’an guna menyembuhkannya.

Hal ini karena memang sifat menenangkan yang bisa kita dapatkan dari ruqyah dan lantunan ayat suci Al-Qur’an.

Demikianlah manfaat ruqyah bagi kesehatan yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tetaplah senantiasa membaca Al-Qur’an dan mendengarkan lantunan ayatnya. Sehingga akan membantu Anda dalam menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental. (R11/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img