Masuk Musim Hujan, Warga Kota Banjar Diimbau Waspada Bencana Alam

Musim Hujan
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, saat melakukan pemangkasan pohon tumbang. Foto: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Masuk musim hujan, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Banjar, Jawa Barat, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam yang bisa terjadi kapan saja.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi mengatakan, saat memasuki musim hujan, wilayah Kota Banjar seringkali dilanda bencana alam yang tidak terduga.

Oleh karena itu, masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi cuaca seperti sekarang ini. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa jika terjadi bencana yang tak terduga.

Baca Juga : BPBD Kota Banjar Distribusikan Air Bersih ke Daerah Terdampak Kemarau

Ia juga menjelaskan, bencana alam yang sering terjadi di wilayah Kota Banjar adalah angin puting beliung. Biasanya melanda daerah padat penduduk dan menyebabkan pohon tumbang hingga menimpa rumah warga.

“Seperti halnya yang terjadi di Jalan Nasional III, Lingkungan Cipadung, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, kita mendapatkan laporan adanya sebuah pohon jenis asem yang tumbang dan menimpa jalur kabel,” kata Kusnadi, Selasa (14/09/2021).

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun pohon tumbang itu akan membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“Tidak ada korban jiwa, tapi karena posisinya pinggir jalan, jadi bisa membahayakan pengendara. Makanya perlu melakukan pemangkasan,” pungkasnya. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva