Tak Sabar Mau Wisata ke Pantai Pangandaran? Perhatikan Syarat Ini!

Mau Wisata ke Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran dan objek wisata lainnya di Kabupaten Pangandaran akan dibuka kembali pada Jumat, 3 September mendatang. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Bagi yang sudah tidak sabar mau wisata ke Pantai Pangandaran dan objek wisata lainnya di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ada beberapa syarat agar bisa masuk.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran memang sudah memutuskan untuk membuka kembali objek wisata pada Jumat, 3 September mendatang.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, objek wisata di Kabupaten Pangandaran akan kembali dibuka setelah ditutup akibat merebaknya penyebaran Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat hingga PPKM Level.

“Kita akan membuka kembali objek wisata mulai pekan ini, tepatnya hari Jumat, 3 September 2021,” kata Jeje, Rabu (1/9/2021).

Meski dibuka, namun baik pengunjung maupun para pelaku usaha wisata harus memperhatikan syarat- syarat yang sudah disepakati.

“Kita hanya akan menerima 25 persen daya tampung wisatawan dan 50 persen kapasitas hotel,” imbuhnya.

Baca Juga: Hore! Wisata Pangandaran Dibuka Jumat 3 September 2021

Ada beberapa syarat yang harus dipatuhi oleh pengunjung yang mau wisata ke Pantai Pangandaran, salah satunya adalah sudah divaksin Covid-19.

“Jadi wisatawan yang masuk ke objek wisata di Pangandaran harus sudah divaksin dan harus memperlihatkan sertifikat vaksin. Serta mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Sementara untuk para pelaku usaha juga sama, harus melaksanakan prokes, dan sudah divaksin minimal 2 dosis. Jika para pelaku usaha masih banyak yang tidak menaati prokes maka objek wisata akan ditutup kembali.

“Bagi pelaku usaha yang tidak mau divaksin dan tidak menaaati prokes¬† jangan berharap jualan di area Pantai Pangandaran. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada klaster baru dan sebagai upaya untuk mengakhiri pandemi covid-19,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online/Editor-Ndu)