spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruMengecilkan Perut Tanpa Olahraga, Mudah dan Sederhana

Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga, Mudah dan Sederhana

- Advertisement -

Mengecilkan perut tanpa olahraga sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana. Sebagian orang beranggapan memiliki perut yang buncit membuat penampilan menjadi tidak ideal.

Oleh sebab itu, banyak yang ingin mempunyai perut rata, bahkan sixpack. Karena perut yang buncit membuat rasa percaya diri pun jadi berkurang.

Namun sayangnya, ada berbagai faktor yang menyebabkan perut tidak rata. Seperti halnya gaya hidup tidak sehat, terlalu banyak konsumsi gula, junk food, pola makan yang tidak teratur. Akibatnya banyak lemak menumpuk di perut lemak visceral atau visceral fat.

Lemak visceral yang membandel tidak hanya menyebabkan penampilan tubuh menjadi tidak menarik, dalam hal kesehatan pun sangat mengkhawatirkan.

Nah, buat kamu yang mendambakan perut rata rata dan ideal, jangan khawatir lagi. Karena, ada beberapa langkah sederhana yang bisa membantu kamu menghilangkan lemak perut.

Bahkan impian memiliki perut rata dapat terwujud dengan mudah dan sederhana, tanpa harus melakukan olahraga. Seperti yang HR Online rangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasannya.

Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga

Waktu Tidur yang Cukup dan Hindari Stres

Baca Juga : Penyebab Lain Perut Buncit pada Wanita, Bukan Akibat Makanan Saja

Kurang waktu tidur bisa menghambat proses peleburan lemak perut. Menurut penelitian, tidur dengan kualitas buruk dapat menjadi salah satu penyebab berat badan naik. Hal ini akan menyulitkan proses pengurangan lemak dalam perut.

Selain itu, memiliki waktu tidur yang sedikit juga bisa menyebabkan stres. Akibatnya kortisol melonjak, keinginan untuk mengonsumsi makanan tinggi kalori pun meningkat.

Oleh sebab itu, dalam proses meratakan perut, penting untuk memastikan memiliki waktu tidur setidaknya 7 sampai 8 jam dalam setiap harinya. Serta dapat mengelola stres dengan efisien.

Dalam upaya mengecilkan perut tanpa olahraga, sebagian orang sering mengabaikan stres dan waktu tidur. Padahal masalah tersebut sangat berdampak terhadap berat badan dan nafsu makan.

Pasalnya, kurang waktu tidur bisa mengganggu hormon yang berfungsi mengatur nafsu makan ghrelin dan leptin. Hormon lainnya, yaitu kortisol, akan meningkat ketika kamu sedang stres.

Dengan begitu, hormon-hormon tersebut berfluktuasi dan akan meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi makanan tidak sehat dengan asupan kalori lebih tinggi.

Apalagi jika kamu mengalami stres dan kurang tidur kronis, maka risiko obesitas serta terkena penyakit diabetes type 2 akan meningkat.

Baca Juga : Wanita Big Size Wajib Punya 5 Warna Baju Ini untuk Tutupi Perut Buncit

Kontrol Ukuran Porsi Makan

Cara lainnya untuk mengecilkan perut tanpa olahraga yaitu harus mengontrol ukuran porsi makan kamu. Dengan mengontrol porsi makanan yang ada di piring makan membuat asupanan makanan akan tetap terkendali.

Sehingga kamu tidak hanya bisa menurunkan bobot badan serta menjaga jangan sampai kelebihan kalori, tapi juga dapat menghilangkan lemak dalam perut. Caranya, gunakan piring ukuran yang lebih kecil.

Karena piring yang ukuran besar bisa membuat penyajian makan menjadi tapak lebih sedikit. Sehingga kamu akan menambah lebih banyak lagi makanan.

Kunyah Makanan Secara Perlahan

Cara mengecilkan perut tanpa olahraga yang berikutnya yaitu, biasakan mengunyah makanan secara perlahan, dan jangan makan yang berlebihan.

Setiap kali makan, penting untuk kamu ingat bahwa mengunyah makanan harus benar. Dengan cara ini perut akan tetap rata dan terkendali.

Karena memecah makanan menjadi lebih efisien, sehingga akan lebih mudah dicerna oleh perut. Rasa kenyang dalam jangka waktu lama menandakan kondisi pencernaan yang baik.

Baca Juga : Tipe Perut Buncit Wanita dan Cara Mudah Mengatasinya

Mengunyah seluruh makanan secara perlahan berpengaruh terhadap menurunnya asupan makanan, meningkatkan rasa kenyang, serta ukuran porsi makan lebih kecil.

Selain itu, cepat lambatnya menyelesaikan makanan bisa mempengaruhi berat badan. Penelitian yang dilakukan oleh 23 studi observasional telah melaporkan bahwa, mereka yang makannya lebih cepat cenderung lebih rentan mengalami obesitas.

Sedangkan, mereka yang makannya lambat dapat mengendalikan berat badannya. Tentunya hal itu berkaitan erat dengan cara mengecilkan perut.

Minum Air Putih Secara Teratur

Konsumsi air putih secara teratur juga bisa menjadi cara mengecilkan perut buncit tanpa harus berolahraga. Karena air merupakan bagian penting dalam proses menurunkan berat badan.

Minum segelas air putih saat bangun pagi atau sebelum makan bisa meningkatkan metabolisme dan menghidrasi tubuh. Kamu pun akan kenyang dalam waktu lebih lama.

Sebuah penelitian terhadap orang dewasa menemukan bahwa, konsumsi air putih sebanyak setengah liter sebelum makan mampu mengurangi asupan bakteri dan rasa lapar.

Bagi peserta dalam penelitian tersebut yang mengonsumsi air putih sebelum makan, mampu menghilangkan 44  persen selama 12 minggu. Ketimbang mereka yang tidak minum.

Perbaiki Postur Tubuh

Memperbaiki postur tubuh menjadi langkah awal sebagai cara mengecilkan perut tanpa berolahraga. Jika kamu sering duduk dengan posisi postur tubuh merosot atau membungkuk, maka lemak perut pun semakin terlihat menonjol.

Saat kamu sedang bekerja, penting untuk memeriksa postur tubuh. Karena dengan mengikuti postur secara baik akan melatih otot dan daerah perut.

Cara-cara seperti itu sebenarnya untuk menjaga agar tubuh tetap fokus pada pembakaran lemak perut. Karena tidak ada lagi cara paling ampuh mengecilkan perut buncit selain dengan membakar lemak berlebih.

Perlu kamu ketahui pula bahwa tubuh tidak bisa membakar satu area saja. Sshingga cara terbaik untuk mengecilkan perut adalah membakar lemak dalam tubuh. (R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -