Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita TerbaruMengobati Hepatitis Secara Alami, Begini Caranya

Mengobati Hepatitis Secara Alami, Begini Caranya

Mengobati hepatitis secara alami bisa menjadi pilihan yang perlu Anda coba. Ada banyak jenis tanaman herbal berkhasiat obat yang sangat berguna dalam mengatasi berbagai jenis penyakit. Salah satunya penyakit hepatitis.

Hepatitis merupakan salah satu jenis penyakit serius yang menyerang fungsi hati. Kebanyakan penderita gangguan ini tidak merasakan gejala yang berarti sebelumnya. Akibatnya, hepatitis tersebut menjadi semakin parah menjangkiti tubuh Anda.

Penyakit yang satu ini merupakan gangguan yang terjadi saat hati terinfeksi oleh adanya virus. Dalam perkembangannya, jika sudah dalam tahapan yang serius bisa menyebabkan penyakit kanker hati.

Tak sedikit pula kasus ini yang berakhirnya dan bisa menyebabkan kematian. Maka dari itu, sangat penting untuk sesegera mungkin mencegah penyakit yang satu ini. Walaupun sudah terjangkit, mesti mendapat pengobatan sesegera mungkin.

Cara Mengobati Hepatitis Secara Alami

Berbicara pengobatan penyakit hepatitis, Anda bisa mencoba untuk melakukan pengobatan secara herbal. Anda dapat memanfaatkan ramuan tradisional yang bahannya mudah kita jumpai di sekitar Anda.

Nah, berikut ini apa saja cara tradisional yang bisa Anda coba lakukan untuk membantu mengatasi dan mengobati hepatitis secara alami yang mudah Anda lakukan. Lakukan ini untuk melengkapi pengobatan medis dengan berkonsultasi terlebih dahulu.

Baca Juga : Penyebab Penyakit Flu Tulang, Gejala dan Cara Sederhana Mengobatinya

Rimpang Kunyit

Bahan alami ini sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi penyakit hepatitis secara alami. Dalam kunyit sendiri terdapat kandungan antitumor dan anti mikroba. Kandungan tersebut ada pada minyak atsiri yang terdapat pada kunyit ini.

Untuk membuat ramuan ini juga mudah. Peras kunyit yang telah kita parut, dan tambahkan madu secukupnya. Kemudian aduk dan tambahkan air hangat. Minum ramuan kunyit ini secara teratur 3 kali dalam sehari hingga sembuh.

Bambu Kuning

Ramuan yang satu ini juga baik untuk membantu mengobati hepatitis secara alami. Untuk hasil yang efektif, campurkan bambu kuning dengan daun nanas, dan adas pulowaras.

Ketiga bahan alami ini sangat kaya akan kandungan anti mikroba. Tumbuk semua bahan ini hingga halus dan peras. Tambahkan setengah gelas air matang dan minum ramuan tersebut secara rutin hingga penyakit hepatitis menurun.

Baca Juga : Herbal Anti Virus Terbaik, Bisa untuk Menangkal Covid-19

Temulawak

Rimpang ini sudah cukup populer dan menjadi herbal yang sudah terbiasa kita konsumsi. Dalam temulawak ini Anda bisa menjumpai zat antioksidan yang tinggi bernama kurkumin.

Tanaman rimpang ini sendiri sangat bermanfaat sebagai hepatotoksik untuk tubuh. Bahkan temulawak bermanfaat tinggi dalam menurunkan kadar lemak yang ada dalam darah, dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh anda.

Anda bisa mengonsumsi ramuan temulawak secara rutin untuk mengatasi penyakit liver dan mengobati hepatitis secara alami. Jika tak ingin repot, Anda bisa minum jamu temulawak, baik bentuk instan maupun buatan jamu tradisional.

Tiram

Tiram yang populer dengan sebutan kerang laut kaya akan kandungan protein tinggi. Kandungan nutrisi lainnya juga baik untuk mencegah dan membantu penyembuhan pasca hepatitis.

Anda bisa mengkombinasikan tiram dengan daun seledri untuk menormalkan kembali fungsi hati. Caranya dengan merebusnya setengah gelas air hingga mendidih.

Baca Juga : Obat Liver Herbal Alami yang Ampuh Meredakan Peradangan Hati

Setelah mendidih dan matang, Anda bisa mengonsumsi ramuan kerang atau tiram dan seledri tersebut. Minum air rebusannya secara rutin hingga kondisi tubuh semakin membaik.

Mahkota Dewa

Tumbuhan obat yang satu ini juga merupakan salah satu bahan tradisional yang bermanfaat untuk membantu mengatasi sirosis hati, serta mengobati hepatitis secara alami.

Dalam tanaman ini terkandung banyak zat saponin, flavonoid, hingga lakaloid yang berfungsi sebagai anti virus dan anti bakteri. Herbal ini juga kaya akan minyak atsiri yang berfungsi sebagai zat antimikroba.

Dengan kandungannya tersebut memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Selain mengatasi penyakit hepatitis, herbal ini juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan yang ada pada tubuh Anda.

Untuk membuat ramuan herbal ini juga mudah. Cukup keringkan saja buah mahkota dewa, lalu rebus hingga mendidih. Setelah itu minum air rebusannya secara teratur. 

Itulah sejumlah tanaman herbal yang bisa anda gunakan sebagai cara mengobati hepatitis secara alami. Selain mengatasinya dengan ramuan tradisional, rutin memeriksakan kondisi kesehatan pada dokter tentu saja penting Anda lakukan. (R11/HR-Online)

Editor: Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img