Menyambut World Cleanup Day, Warga Gereba Ciamis Bersihkan Sampah

World Cleanup Day
Menyambut World Cleanup Day 2021, masyarakat Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, menggelar aksi bersih-bersih sampah secara gotong-royong. Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Menyambut World Cleanup Day 2021, masyarakat Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar aksi bersih-bersih sampah.

Pjs. Kepala Desa Gereba, Adung Ramdani, melalui Kasi. Pelayanan, Usman Ali mengatakan, dalam menyambut World Cleanup Day (WCD) yang jatuh pada tanggal 21 September 2021 nanti, pemerintah desa mengajak masyarakat untuk selalu membersihkan sampah.

Aksi bersih-bersih tidak hanya dilakukan di rumah, tapi juga di lingkungan, tempat publik, dan tempat lainnya dengan cara gotong-royong.

Usman menjelaskan, World Cleanup Day merupakan gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakan masyarakat untuk membersihkan planet bumi.

Baca Juga : Awas! Tabung LPG 3 Kg Jadi Incaran Maling di Cipaku Ciamis

“Dalam memerangi sampah, pemerintah sangat mendukung kegiatan tersebut. Sehingga pelaksanaan kegiatan bersih-bersih sampah ini berlangsung sejak tanggal 4 sampai 24 September 2021,” terangnya, Senin (13/09/2021).

Usman, menambahkan, Pemerintah Desa Gereba terus mengimbau masyarakat untuk bersama-sama ikut serta dalam kegiatan WCD. Jangan sampai berhenti melakukan kegiatan bersih-bersih meski World Cleanup Day telah lewat nanti.

“Dengan kegiatan bersih-bersih ini juga bisa memisahkan jenis sampah. Hasil penjualan sampah non organiknya dapat dibelanjakan untuk pembelian kain yang nantinya dibuat menjadi keset,” pungkas Usman Ali. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva