spot_imgspot_img
BerandaBerita CiamisWujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat, MIN 9 Ciamis Bentuk Kader Adiwiyata

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat, MIN 9 Ciamis Bentuk Kader Adiwiyata

- Advertisement -

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebagai upaya mewujudkan sekolah bersih dan sehat, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Ciamis, Jawa Barat membentuk kader Adiwiyata sebanyak 71 siswa yang merupakan pilihan dari sekolah.

Kader Adiwiyata ini nantinya akan bertugas dan berperan aktif dalam menerapkan PHBS atau Pola Hidup Bersih dan Sehat di lingkungan Sekolah.

Kepala MIN 9 Ciamis, Munawaroh mengatakan, pembentukan kader Adiwiyata ini merupakan sebagai salah satu pendidikan karakter kepada siswa.

“Harus ada kesadaran dalam kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekolah. Makanya kami bentuk Kader Adiwiyata,” katanya, Minggu (5/9/2021).

Baca Juga: Siswa SMK di Ciamis Meninggal Dunia Sehari Usai Divaksinasi Covid-19

Menurutnya, para kader Adiwiyata ini nantinya akan terus berkomitmen untuk selalu menerapkan PHBS.

Apalagi, di masa pandemi saat ini kebersihan lingkungan itu sangat bagus agar terhindar dari Covid-19.

“Nanti kita akan bina dahulu agar terbiasa menerapkan PHBS, setelah nanti terbiasa para kader Adiwiyata itu akan terus memberlakukannya baik di lingkungan sekolah maupun rumahnya,” tuturnya.

Munawaroh menambahkan, MIN 9 Ciamis juga telah menyiapkan sarana dan prasarana yang lengkap untuk memenuhi kader Adiwiyata menjalankan tugasnya nanti yaitu melengkapi tempat sampah.

“Kami juga sering bersih-bersih bersama siswa dan guru di lingkungan sekolah, karena jika sekolah kita bersih belajar juga pasti nyaman,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -