Model Keramik Lantai Dapur Minimalis, Gunakan Tips Sebelum Membeli

Model Keramik Lantai Dapur Minimalis Gunakan Tips Sebelum Membeli
Ilustrasi Model Keramik Lantai Dapur Minimalis. Foto: Ist/Net

Model keramik lantai dapur minimalis hadir dengan banyak pilihan menarik. Sebaiknya Anda bisa gunakan tips tepat dalam memilih. Meski terlihat sepele, namun jika Anda kurang tepat dalam memilih justru akan berakibat buruk.

Interior dapur Anda akan terlihat kurang rapi. Bahkan untuk keramik lantai yang tidak tepat justru membuat ruangan terlihat buruk. Memilih keramik lantai tidak bisa sembarangan.

Anda perlu memilih secara tepat karena mengingat fungsinya yang cukup penting. Sebaiknya pilih keramik dengan tekstur dan tidak mengkilap. Sebab, dengan Anda memilih keramik lantai dapur sering terkena masalah.

Misalnya cipratan minyak, tepung, dan bahan makanan lainnya. Sebelum Anda memilih motifnya bisa ukur ruangan. Sehingga Anda akan lebih mudah dalam menentukan.

Seperti yang diketahui jika keramik menjadi material yang cukup penting untuk dekorasi rumah. Bahkan sudah banyak penggunaan keramik lantai minimalis. Model keramik lantai dapur minimalis yang beragam bisa menjadi salah satu hal sulit ketika memilihnya.

Tips Memilih Model Keramik Lantai Dapur Minimalis

Berikut ini ada beberapa tips memilih keramik lantai dapur agar tepat dan berfungsi dengan baik.

Warna Terang

Tips pertama memilih model keramik lantai dapur minimalis yaitu warna. Sebaiknya pilih keramik warna terang. Hal ini bertujuan agar Anda mudah membersihkannya.

Baca Juga: Model Kabinet Dapur Minimalis Untuk Menjadikan Tampilan Lebih Elegan

Sebab, dapur akan mudah kotor terkena minyak maupun tumpahan bahan makanan. Dengan warnanya yang terang, Anda bisa lebih mudah mengetahui mana area kotor atau tidak.

Ukuran

Dalam memilih model keramik lantai dapur minimalis, sebaiknya sesuaikan dengan ukuran ruangan. Pilih motif keramik yang tepat sesuai ukuran. Sebab, motif keramik juga mampu menunjang desain secara keseluruhan.

Apalagi jika konsep rumah Anda minimalis justru akan memberikan tampilan luas. Anda bisa memilih keramik motif sesuai ukuran ruangan. Keramik motif juga bisa menciptakan ruangan yang cerah dan lebih terang.

Tekstur

Memilih keramik lantai dapur selanjutnya yaitu perhatikan teksturnya. Jangan hanya memikirkan penampilan saja, namu sebaiknya Anda juga berpikir tentang fungsi dari keramik itu sendiri. Pilih model keramik lantai dapur minimalis yang pas.

Baca Juga: Partisi Dapur Minimalis, Memberi Privasi dan Area Multifungsi

Sebaiknya pilih keramik lantai yang bertekstur tidak mudah licin jika terkena tumpahan berbagai bahan makanan. Pilih keramik yang sedikit dihiasi tekstur. Hal ini selain membantu untuk menjaga kebersihannya, juga lebih aman.

Salah satu tekstur yang bisa Anda pilih yaitu kesat. Dengan memilih keramik jenis satu ini, mampu meminimalisir terjadinya risiko terpeleset. Sehingga Anda tetap aman dan nyaman saat berada di dapur.

Anggaran

Anggaran menjadi salah satu hal penting ketika Anda hendak memilih keramik dapur. Ada banyak jenis keramik yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda ketika hendak menggunakannya.

Jika biaya yang Anda miliki tidaklah banyak, rekomendasi pemilihan keramik lantai dapur bisa memilih polos tipis. Anda bisa sesuaikan warna keramik dengan cat dinding dapur.

Sehingga tetap memperhatikan nilai interior ruangan. Namun jika biaya yang dimiliki cukup banyak, tidak ada salahnya jika memilih keramik lantai motif.

Baca Juga: Atap Terbuka Dapur Minimalis Simple yang Mudah dan Anti Sumpek

Sehingga bisa membantu ruangan terlihat menarik dan menyenangkan. Pilih model keramik lantai dapur minimalis mengingat fungsi ruangan yang cukup penting untuk kebutuhan sehari-hari.

Pilihan Motif Keramik Lantai Dapur Minimalis

Setelah Anda tahu bagaimana tips tepat dalam memilih keramik lantai dapur, berikut ini ada beberapa motif yang bisa jadi pilihan. Tidak ada salahnya Anda tahu beberapa model keramik yang cocok untuk dapur Anda.

Marmer Putih

Dalam pemilihan keramik, Anda bisa sesuaikan dengan konsep ruangan. Seperti salah satu motif yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu marmer putih.

Anda bisa gunakan motif keramik ini dengan berpadu bersama perabotan berwarna hitam metalik. Dengan ini, tampilan dapur akan lebih elegan dan modern.

Motif Kayu

Pilihan motif keramik lantai dapur yang lain yaitu kayu. Bisa dibilang motif yang satu ini jadul, namun tetap playfull. Anda bisa gabungkan warna perabotan dan keramik sesuai konsep ruangan.

Klasik Batu Bata

Pilihan lain yang bisa Anda gunakan yaitu keramik klasik batu bata. Pilihan yang satu ini cukup sederhana dan bisa menjadi lantai dapur yang terlihat klasik. Ada banyak model keramik lantai dapur minimalis yang bisa Anda dapatkan mulai dari segi lima, segi enam, dan kotak. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang