Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruModel Sekat Tembok Ruang Tamu Inspirasi Menarik untuk Rumah Anda

Model Sekat Tembok Ruang Tamu Inspirasi Menarik untuk Rumah Anda

Model sekat tembok ruang tamu bisa didesain semenarik mungkin untuk tampilan desain yang ciamik. Dalam sebuah rumah, banyak sekali hadir ruangan yang memiliki fungsi masing-masing.

Namun untuk ruang utama, setelah Anda masuk yang ditemukan adalah ruang tamu. Untuk itu, biasanya ruangan yang satu ini tidak diberi sekat tembok dengan yang lainnya.

Padahal adanya sekat yang fleksibel justru dibutuhkan. Bagi Anda yang sedang melakukan renovasi, tidak ada salahnya memilih sekat yang tepat untuk pembatas ruang tamu.

Apalagi kini sudah banyak jenis sekat ruangan yang dijual di pasaran. Hal ini membantu Anda lebih mudah dalam menentukan bahan agar rumah Anda tampak lebih cantik dan menarik.

Baca Juga: Dekorasi Rumah yang Tidak Tepat dan Cara Memperbaikinya

Untuk bisa menentukan pembatas ruangan yang tepat, sebaiknya Anda juga mengetahui desain rumah dan berbagai furniture yang ada di dalamnya.

Sehingga model sekat tembok ruang tamu akan semakin tampak maksimal. Pembatas atau sekat memiliki nilai estetika sendiri yang akan berpengaruh pada ruang tamu.

Jangan hanya asal pilih, namun sebaiknya gunakan tips tepat dalam memilih sekat pada ruang tamu. Sehingga ruang tamu Anda akan lebih nyaman dan memiliki nilai estetika yang tinggi.

Tips Memilih Model Sekat Tembok Ruang Tamu

Setiap orang tentu menginginkan memiliki rumah sendiri. Sehingga bisa menentukan desain hingga pemilihan furniture di dalamnya.

Saat ini sudah banyak rumah yang berdiri dan menerapkan desain minimalis modern. Meski demikian, tentu rumah tersebut juga lengkap dengan berbagai ruangan yang memiliki fungsi berbeda.

Misalnya ruang keluarga, kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan tentu ruang tamu. Dengan banyaknya ruangan yang harus ada, tentu Anda bisa memikirkan penggunaan pembatas ruangan atau sekat.

Setiap rumah dengan ukuran besar atau kecil juga membutuhkan penyekat. Namun berbeda dalam menentukan sekat pada rumah minimalis.

Anda perlu tahu bagaimana tips untuk mendapatkan model sekat yang tepat. Apalagi sekat tembok ruang tamu yang terletak paling depan sebuah rumah.

Bahkan bisa terbilang fungsinya juga cukup penting. Bagi Anda yang hendak memilih sekat tembok untuk ruang tamu, bisa gunakan tips memilihnya.

Anggaran

Model sekat tembok ruang tamu memang cukup beragam. Untuk mendapatkan tips tepat dalam memilihnya yaitu sesuaikan dengan anggaran.

Sebab, setiap penyekat memiliki kualitas, harga, dan keunggulan masing-masing. Seperti halnya menentukan sekat tembok untuk ruang tamu.

Baca Juga: Cara Pemasangan Lantai Vinyl yang Tepat untuk Hasil Maksimal

Sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Perhatikan model, bentuk, bahan, serta biaya pemasangan sekat tembok tersebut.

Sesuaikan Dengan Ruangan

Tips memilih sekat tembok ruang tamu yang selanjutnya yaitu sesuaikan dengan ruangan. Dalam memilih sekat tembok tentu menyesuaikan dengan fungsi ruangan.

Seperti halnya ruang tamu yang berfungsi untuk menerima tamu. Misalnya saja jika ruang tamu tersebut bersebelahan dengan ruang keluarga, maka gunakan model sekat yang bisa berfungsi sebagai rak. Rak tersebut bisa berfungsi untuk meletakkan pernak-pernik atau koleksi yang cocok sebagai pajangan.

Desain

Selain banyaknya tips yang bisa membantu Anda dalam memilih sekat tembok, tentukan pula desainnya. Apalagi model sekat tembok ruang tamu kini bisa Anda pilih sesuai selera.

Banyaknya desain yang bisa Anda pilih pastikan tepat dengan konsep rumah itu sendiri. Untuk rumah berdesain minimalis, bisa padukan warnanya dengan interior ruangan.

Menentukan material lengkap dengan ukurannya juga akan mempengaruhi estetika pembangunan sekat tembok ruangan. Pastikan ukurannya tidak terlalu besar sehingga justru menghabiskan banyak space.

Model

Ada banyak model sekat tembok ruang tamu yang bisa Anda jadikan pilihan. Bahkan berbagai bahan material yang terpakai cukup menarik. Anda bisa memilih dengan model fleksibel.

Baca Juga: Pagar Hebel Unik Minimalis: Berikan Sentuhan Damai Hunian Anda

Misalnya bentuk geser atau lipat. Sehingga mudah untuk dipindah dari ruangan satu ke yang lainnya. Pembatas jenis yang satu ini bisa memberikan kesan luas.

Bahkan bahan yang terpakai untuk tembok penyekat juga beragam. Mulai dari bahan kayu, kain, bambu bahkan kaca. Anda bisa memilih beragam model yang menarik dan bahan berkualitas.

Sehingga sekat yang Anda jadikan pilihan tepat dan sesuai dengan konsep ruangan itu sendiri. Memilih model sekat tembok ruang tamu memang tidak mudah. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -