Model Vitrase Minimalis Memberikan Kesan Ruangan Tampil Menarik

Model Vitrase Minimalis Memberikan Kesan Ruangan Tampil Menarik
Ilustrasi Model Vitrase Minimalis. Foto: Ist/Net

Model vitrase minimalis menjadi solusi yang tepat bagi rumah yang memiliki banyak kaca. Jendela kaca memang sering dijadikan ventilasi agar udara dan sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah.

Untuk melengkapi desain tersebut sebagian orang menggunakan vitrase dan gorden. Sehingga memberikan hiasan interior di ruangan semakin menarik.

Apalagi kini sudah banyak model gorden dan vitrase yang beredar dan membuat Anda lebih mudah memilihnya. Semua bisa Anda sesuaikan dengan keinginan masing-masing orang.

Vitrase itu sendiri merupakan salah satu kain dengan bentuk tirai dengan tekstur bahan tipis dan ringan. Misalnya seperti kain renda, nilon, parasut sutera dan sejenisnya.

Dari bahan yang ada inilah perbedaan dari vitrase dan gorden. Sebab, gorden biasanya terbuat dari bahan blacu, beludru, sutra dan masih banyak yang lainnya.

Keduanya sama-sama biasa dikenakan pada jendela. Sehingga mampu menutup kaca dengan baik. Dari banyaknya gorden dan vitrase yang ada hadir dengan model menarik sebaiknya sesuaikan dengan dekorasi interior rumah.

Sehingga kesan yang didapatkan cukup menarik dan terlihat tepat. Gaya vitrase minimalis menjadi salah satu desain yang bisa Anda jadikan pilihan.

Baca Juga: Model Keramik Lantai Dapur Minimalis, Gunakan Tips Sebelum Membeli

Bahkan memiliki kesan mewah dan unik. Tidak ada salahnya jika Anda memilih vitrase dengan model yang tepat.

Tips Memilih Model Vitrase Minimalis yang Tepat

Vitrase memang sengaja dipasang bersama gorden untuk mendapatkan kesan menarik pada setiap ruangan yang memiliki jendela.

Sifatnya yang melengkapi gorden tentu akan tepat jika digunakan dalam menahan sinar matahari masuk. Sehingga pencahayaan yang masuk ke dalam rumah akan terlihat lebih lembut.

Untuk mendapatkan pencahayaan yang sederhana Anda cukup buka gorden dan biarkan vitrase tertutup. Selain fungsinya sebagai penghalang sinar matahari masuk vitrase juga mampu membuat privasi pemilik rumah lebih terlindungi.

Sebab, orang dari luar tidak akan melihat secara jelas area dalam rumah. Vitrase berbeda dengan gorden yang hadir dengan beragam model dan motif.

Vitrase memiliki sedikit motif dan cenderung polos. Seperti halnya model vitrase minimalis. Anda bisa gunakan tips tepat dalam memilihnya.

Baca Juga: Model Plafon Rumah Bernuansa Menarik dan Unik Untuk Ruangan

Ukuran

Seperti memilih gorden Anda juga harus tahu ukuran yang pas untuk pilihan vitrase jendela di rumah. Anda sebaiknya mengukur tinggi dan lebar jendela rumah.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan model vitrase minimalis ukuran pas dengan gorden. Untuk itu, pemilihan vitrase biasanya dibuat custom pada tukang gorden.

Bahan

Tips memilih model vitrase minimalis yaitu dari segi bahannya. Pastikan Anda memilih sesuai kebutuhan ruangan. Hal ini juga mengingat jika vitrase hadir dengan beragam bahan dengan spesifikasi berbeda.

Untuk rekomendasi yang tepat bisa memilih kain voile, lace. poliester, nilon dan masih banyak yang lainnya. Pilih bahan yang cukup simpel dan natural.

Harga

Seperti yang sudah sering didengar jika barang dan harga memiliki kesinambungan yang cukup penting. Sehingga erat kaitannya dengan kualitas yang ada.

Seperti halnya sebagai contoh, vitrase bahan berkualitas tentu bisa memiliki harga yang tinggi. Maka dari itu, sebaiknya pilih secara tepat dan selektif dari segi harganya.

Tidak ada salahnya jika budget yang Anda miliki cukup bisa memilih model vitrase minimalis berkualitas dengan harga tinggi.

Baca Juga: Sekat Ruangan Kaca Minimalis Sebagai Pemisah Ruangan Hunian Anda

Namun, jika Anda hanya memiliki budget pas-pasan tidak ada salahnya memilih bahan kain yang murah. Sehingga jalan yang bisa Anda lakukan yaitu menggantinya ketika sudah rusak atau bosan.

Warna dan Desain

Vitrase hadir dengan berbagai warna dan desain pilihan. Namun untuk warnanya sendiri biasanya cenderung polos dengan motif yang menarik. Desain motif yang bisa Anda temukan cukup beragam.

Pastikan sesuai dengan konsep ruangan itu sendiri. Selain itu, pastikan Anda juga memilih warna vitrase senada dengan gorden. Hal ini akan memperlihatkan desain interior ruangan yang semakin maksimal.

Memiliki rumah mungkin menjadi impian semua orang. Anda bisa memilih konsep dan desain sesuai selera. Bahkan Anda juga bisa menggunakan berbagai furniture untuk mengisi interior ruang semakin menarik.

Salah satunya penggunaan gorden dan vitrase pada jendela kaca. Anda bisa gunakan tips memilih model vitrase minimalis untuk mendapatkan kesan mewah berkelas. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang