Obat Herbal untuk Penyakit Herpes yang Ampuh dan Aman

obat herbal untuk penyakit herpes
Jenis obat herbal untuk penyakit herpes. Foto: Ist/Net

Obat herbal untuk penyakit herpes bisa menjadi pilihan guna penanganan yang cepat. Apalagi rasa gatal akibat penyakit ini yang sangat menyiksa. Terlebih herpes juga termasuk penyakit menular sehingga perlu tindakan tepat.

Herpes merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang saat ini kerap kita jumpai dan menimpa banyak orang. Penyakit yang menyerang kulit ini akan menyebabkan gatal serta ruam pada kulit.

Mengutip dari laman Smarter Health, penyakit ini bisa menyerang berbagai bagian tubuh. Orang yang pernah mengalami cacar air lebih rentan terserang herpes. Hal ini karena virus penyebabnya berasal dari jenis serupa.

Penyebab penyakit herpes terutama karena adanya serangan virus dan bakteri bernama varicella zoster. Patogen ini akan menyebabkan tampilan kulit yang terjangkiti menjadi berubah.

Kulit penderita akan menjadi berwarna merah. Gangguan ini juga bisa menular jika terkena kontak langsung dengan si penderita.

Herpes juga bisa menular melalui hubungan badan yang tidak sehat, dan merupakan penyakit yang sulit untuk mengatasinya. Bahkan memerlukan waktu lama untuk penyembuhannya.

Penyakit kulit saat ini memang banyak jenisnya. Meskipun menular, penyakit herpes tidak termasuk berbahaya karena bukan kondisi yang bisa menyebabkan kematian. Meski begitu, penanganan penyakit ini perlu cepat dan tepat untuk mengatasi dampaknya.

Baca Juga : Penyakit Gatal pada Kulit, Jenis dan Penyebabnya

Jenis Obat Herbal untuk Penyakit Herpes

Untuk membantu mengatasi penyakit herpes ini, Anda bisa mencoba memilih pengobatan secara medis atau herbal. Untuk pengobatan herbalnya sendiri dengan beberapa ramuan yang mudah kita temukan.

Anda bisa mencoba mengatasi herpes ini secara alami dan mudah. Nah, berikut ini beberapa jenis obat herbal untuk penyakit herpes yang bisa Anda gunakan.

Waru Landak

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan waru landak. Ini sangat efektif untuk membantu mengatasi penyakit herpes. Waru landak merupakan tanaman herbal yang memiliki khasiat baik untuk mengobati penyakit kulit Anda.

Sediakan saja tanaman waru landak sebanyak 10 lembar. Kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, tinggal oleskan pada kulit Anda yang terkena herpes, dan tutup dengan kain kasa.

Baca Juga : Penyakit Steven Johnson Sindrom, Gejala, Penyebab dan Mengobatinya

Untuk mendapatkan hasil yang optimal Anda bisa melakukan pengobatannya secara rutin.

Daun Binahong

Daun binahong juga merupakan salah satu obat herbal untuk penyakit herpes. Binahong baik untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit lainnya yang bisa Anda coba.

Hal ini karena herbal yang satu ini terkenal kaya akan kandungan antibiotik, sangat bermanfaat untuk membunuh kuman dan virus yang merupakan penyebab herpes.

Tumbuk daun binahong ini hingga halus. Selanjutnya oleskan pada kulit yang terkena herpes. Cara ini merupakan solusi tepat untuk mengatasi penyakit herpes.

Daun Dewa Merah

Jenis obat herbal untuk penyakit herpes yang juga cukup efektif adalah daun dewa merah. Herbal ini sudah cukup populer sebagai salah satu solusi terbaik untuk membantu mengatasi penyakit herpes secara alami.

Baca Juga : Herbal Obat Cacar Api Tradisional yang Ampuh dan Murah

Dalam daun dewa merah ini, Anda bisa mendapati kandungan antibiotik secara maksimal yang bermanfaat untuk membunuh kuman penyebab herpes.

Tumbuk daun dewa merah hingga lumat. Setelah itu oleskan pada area kulit yang terkena herpes, dan lakukan secara rutin.

Teh Hijau

Pilihan herbal selanjutnya yang berkhasiat untuk mengatasi herpes adalah teh hijau. Teh hijau ini memiliki antibiotik dan antioksidan yang tinggi dan baik melawan bakteri serta virus.

Cukup celupkan teh hijau ke dalam air hangat. Anda juga bisa mengompreskan celupan teh hijau ini untuk membantu mengatasi herpes secara alami. Biarkan kompresan teh hijau hingga 30 menit lamanya.

Jintan Hitam

Obat herbal untuk penyakit herpes yang bisa Anda gunakan adalah jintan hitam. Bahan alami ini juga akrab kita kenal sebagai habbatussauda. Untuk membuatnya juga cukup mudah.

Jintan hitam, temu putih, dan juga umbi bidara upas dan bratawali kita campur menjadi satu. Setelah itu, rebus dengan air sebanyak 1 liter. Minumlah air rebusan tersebut secara teratur untuk membantu mengatasi herpes.

Demikian beberapa pilihan obat herbal untuk penyakit herpes yang ampuh dan alami untuk membantu mengatasi penyakit herpes. Lakukan secara rutin hingga tanda penyakit ini semakin berkurang. (R11/HR-Online)

Editor : Eva