Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita TerbaruObat Kutu Air Tradisional yang Ampuh dan Mudah Digunakan

Obat Kutu Air Tradisional yang Ampuh dan Mudah Digunakan

Obat kutu air tradisional yang ampuh mudah kita temukan di sekitar lingkungan rumah. Pengalaman pengobatan yang bersifat turun temurun tentunya sudah terbukti ampuh dan efektif mengatasi penyakit kulit ini.

Berbagai bahan alami sebenarnya mudah kita temukan untuk mengobati kutu air. Namun mencegah kutu air datang kembali perlu menjaga kaki selalu bersih dan kering. Ini agar jamur tidak tertarik untuk berkembang pada lapisan kulit.

Bukan hanya itu, menghindari kontak kulit secara langsung dengan penderita kutu air adalah cara terbaik agar tidak tertular.

Seperti yang kita ketahui bahwa infeksi kulit akibat kutu air terjadi akibat serangan jamur. Meskipun kuman jamur sangat lazim hidup pada kulit atau hanya menempel saja.

Ragam Obat Kutu Air Tradisional yang Ampuh

Ada beberapa jamur yang mampu menimbulkan masalah serius. Infeksi jamur umumnya karena lingkungan yang lembab, pengap dan hangat. Untuk mengatasi gangguan kulit ini kita bisa memanfaatkan bahan herbal yang mudah kita temukan.

Adapun cara mudah mengatasi kutu air adalah dengan bahan alami. Berikut ini pilihan obat kutu air tradisional yang ampuh yang bisa Anda gunakan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kutu Air Secara Alami dengan Mudah

Soda Kue

Cara mengatasi kutu air secara alami yang mudah bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan soda kue. Soda kue memiliki kandungan antiseptik dan antiseptik yang cukup efektif dalam membunuh jamur dan bakteri penyebab kutu air.

Untuk cara pengobatan kutu air menggunakan soda kue juga cukup mudah. Sebelumnya, Anda siapkan terlebih dahulu air hangat dalam ember.

Kemudian tambahkan dan campurkan dengan soda kue. Anda hanya perlu merendam kaki yang terkena kutu air ke dalam air tersebut selama 20 menit.

Lakukan metode yang satu ini setiap pagi maupun sore hingga gangguan kulit kaki sembuh. Pastikan kandungan antiseptik efektif membunuh jamur kutu air secara bertahap.

Garam Dapur

Garam dapur juga merupakan obat kutu air tradisional yang ampuh. Hal itu karena kandungan dalam bahan alami ini yang mampu membunuh jamur kutu air dengan cepat.

Baca Juga : Penyebab Penyakit Kudis, Gejala dan Cara Pengobatan yang Tepat

Cara mengobati pun cukup mudah. Pastikan anda mencampurkan garam dengan air hangat dengan porsi yang seimbang. Anda tinggal merendam kaki selama 20 menit dan lakukan secara rutin setiap hari.

Hal ini bertujuan sebagai antiseptik alami yang berguna dalam membunuh jamur-jamur dan bakteri penyebab kutu air yang menempel pada kulit yang menjadi penyebab gangguan kulit ini.

Bawang Putih

Bawang putih adalah bumbu dapur yang kaya akan nutrisi minyak atsiri dan allicin. Kedua senyawa ini memang bermanfaat sebagai antiseptik, anti bakteri, dan anti inflamasi.

Senyawa anti inflamasi tersebut sangat bermanfaat untuk meredakan rasa nyeri akibat kutu air yang terlalu gatal. Sehingga bisa Anda manfaatkan sebagai obat kutu air tradisional yang ampuh.

Untuk melakukannya Anda hanya perlu mengoleskan bawang putih pada kulit yang terkena kutu air. Kandungan senyawa bumbu dapur inilah yang mampu membunuh jamur penyebab infeksi kulit.

Baca Juga : Manfaat Minyak Lawang Sebagai Penangkal Virus

Daun Sirih

Daun sirih memiliki kandungan senyawa antiseptik sehingga akan sangat efektif untuk membunuh kuman penyebab kutu air. Untuk mengobati kutu air dengan daun sirih sangat mudah kita lakukan.

Anda cukup merebus daun sirih dan garam hingga mendidih. Perpaduan antara daun sirih dan garam merupakan gabungan antiseptik yang efektif sebagai pembunuh kuman.

Anda dapat menggunakan campuran air rebusan sirih dan garam tersebut untuk merendam kaki yang terkena kutu air.

Minyak Kelapa

Satu lagi obat kutu air tradisional yang ampuh adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Bahan alami ini juga efektif untuk membasmi jamur penyebab kutu air.

Hal itu karena minyak kelapa memiliki zat bernama asam laurat yang efektif membunuh jamur kutu air.

Apalagi minyak kelapa juga sangat bermanfaat sebagai pelembab alami yang efektif untuk meningkatkan nutrisi kulit. Sehingga kulit bekas kutu air akan menjadi lebih segar dan terlihat sehat kembali.

Cara untuk mengobati kutu air dengan minyak kelapa cukup simple. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit yang terserang kutu air. Sebaiknya terapkan metode ini setiap hari agar kutu air dapat cepat sembuh.

Demikianlah beberapa jenis obat kutu air tradisional yang ampuh. Pilih salah satu bahan herbal ini atau kombinasikan beberapa untuk melihat efektivitasnya dalam mengatasi gangguan kulit yang kita alami. (R11/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img