spot_imgspot_img
BerandaBerita PangandaranObyek Wisata Pangandaran Dibuka Besok, Sejumlah Pedagang Berbenah

Obyek Wisata Pangandaran Dibuka Besok, Sejumlah Pedagang Berbenah

- Advertisement -

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Obyek wisata Pangandaran dibuka lagi besok Jumat 3 September 2021, sejumlah pedagang yang berada di kawasan tersebut mulai berbenah.

Meski semua tempat wisata akan kembali buka, Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Para wisatawan yang berkunjung harus mengikuti aturan prokes yang pemerintah terapkan.

Dibukanya kembali obyek wisata Pangandaran disambut oleh para pedagang yang mulai berbenah untuk menyiapkan segala barang dagangannya.

Lesti, salah seorang pedagang mengaku sudah siap untuk membuka lagi warungnya mulai Jumat besok. Bahkan, ia juga sudah mendapatkan suntik vaksin sesuai anjuran dari pihak pemerintah kabupaten dan PHRI Pangandaran.

Baca Juga : Meski Buka, Pengunjung Wisata Pangandaran Dibatasi 25 Persen

“Selama penerapan kebijakan PPKM, Pemkab Pangandaran menutup semua objek wisata. Selama itu pula warung milik saya juga ikut tutup. Ya, sekitar kurang lebih dua bulan tidak buka,” tutur Lesti kepada HR Online, Kamis (02/09/2021).

Ia pun mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pihak pemkab dan PHRI yang telah berupaya agar obyek wisata Pangandaran bisa buka kembali untuk umum.

“Alhamdulillah, kita bisa kembali lagi mencari nafkah seperti dulu. Saya juga tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah supaya pandemi segera berakhir,” ucap Lesti.

Sementara itu, aktivitas para pedagang asongan yang terbiasa berjualan sekitar Pantai Barat Pangandaran pun sudah mulai terlihat. Mereka juga mengaku sudah mengikuti penyuntikan vaksinasi.

“Ya, kami sudah vaksin dan selalu menggunakan masker saat berdagang. Tentunya kami juga senang dengan dibukanya kembali obyek wisata Pangandaran. Selama penutupan obyek wisata, saya menjajakan dagangan dengan keliling kampung,” kata Wartiem, salah seorang pedagang asongan. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -