Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruPagar Hebel Unik Minimalis: Berikan Sentuhan Damai Hunian Anda

Pagar Hebel Unik Minimalis: Berikan Sentuhan Damai Hunian Anda

Pagar hebel unik minimalis sepertinya memang banyak menjadi pilihan untuk berbagai macam hunian. Anda dan keluarga-keluarga lain tentunya menginginkan tampilan rumah yang menarik dan seindah mungkin, bukan?

Sebagai tempat untuk istirahat, rumah memang sebaiknya mempunyai cukup nyaman dan sesuai harapan. Terlebih untuk tampilan luar, harus tampak sempurna.

Pagar, menjadi salah satu properti yang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah rumah. Itulah mengapa, terkadang orang banyak mempertimbangkan desain, model, hingga material apa yang harus mereka gunakan untuk membuat pagar rumahnya.

Pentingnya Pagar Hebel Unik Minimalis

Saking banyaknya material bangunan, orang-orang justru bingung membuat pilihan. Namun, akhir-akhir ini, material hebel semakin populer dan menanggalkan banyak peminat.

Hebel sendiri merupakan batu bata ringan yang kerap menjadi bahan dasar dinding atau tembok. Selanjutnya, material hebel ini merambah guna menjadi material utama untuk pagar hunian yang apik dan menarik.

Baca Juga: Bufet Minimalis Ruang Tamu Menampilkan Kesan Hangat Pada Ruangan

Tentunya, seperti material lainnya, material hebel ini juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. Namun hal tersebut dapat menyesuaikan dengan keperluan dalam pembangunan.

Seperti pagar hebel unik minimalis, sekarang ini sudah banyak menginspirasi hunian-hunian di Indonesia dan mancanegara. Tidak heran, sebab, selain menarik dari segi hasilnya, batu bata ringan ini ternyata juga fleksibel dalam pendesainan nya.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih lanjut tentang pagar hebel ini, langsung saja akan kami sajikan kelebihan dan kekurangannya di bawah ini.

Bervariasi dari Segi Estetikanya

Pagar merupakan eksterior bangunan yang menjadi kesan pertama ketika melihatnya. Maka itu, Anda harus menyiapkan sebagus mungkin desain untuk pagar hunian Anda.

Dengan menggunakan material hebel, Anda bisa mengekspresikan impian hunian yang sesungguhnya. Pagar hebel ini menawarkan banyak pilihan untuk hasil akhir yang sempurna.

Bahkan, agar menjadi pagar hebel unik minimalis, Anda bisa menyandingkannya dengan bermacam dekoratif lain seperti besi atau panel dinding. Ingin tampilan klasik, hingga modern, Anda bisa melakukannya.

Kedap Suara

Hebel merupakan material yang kedap suara. Apabila Anda aplikasikan untuk pagar banguan Anda, sangat membantu untuk meredam kebisingan, terlebih jika rumah Anda berada di sekitar jalan raya.

Pagar dengan hebel, selain menawarkan estetika yang luar biasa juga bisa menjadikan tenang dan damai menjadi suasana setia pada hunian Anda.

Tahan Lama dan Kuat

Kendati mempunyai bobot ringan ketimbang bata yang lain, hebel mempunyai ketahanan yang menyerupai beton. Hal ini lantaran beton juga termasuk bahan campuran untuk pembuatan hebel.

Baca Juga: Jenis Kaca untuk Lantai Pastikan Memilih yang Tebal dan Berkualitas

Sementara itu, pagar hebel unik minimalis juga akan lebih tahan lama. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya hanya untuk sekedar mengganti pagar rumah Anda.

Proses Pemasangan Lebih Mudah

Hebel ini sudah memiliki tekstur dan tingkat kerataan permukan yang cenderung mulus. Selain itu, sisi-sisi dari material hebel lebih presisi.

Ketimabang batu bata yang lainnya, dengan tekstur yang demikian, hebel lebih mudah dari segi pemasangan. Tentunya, Anda juga akan mendapatkan hasil yang lebih rapi dan sesuai desain awalnya.

Di bagian finishing, material hebel juga tidak ribet. Lantaran permukaannya yang sudah mulus, pembuatan akhir tahapan tidak membutuhkan waktu lama.

Inspirasi Pagar Hebel Unik Minimalis

Mengingat sekarang ini telah banyak yang tertarik menggunakan pagar hebel, kami akan menunjukan sedikit inspirasi desain dan modelnya. Hal ini tentu akan memberikan pengetahuan yang lebih untuk sekelompok orang yang masih awam dengan penerapan pagar hebel unik ini.

Pertama, Anda bisa memasang pagar hebel unik di bagian depan, menyambung dengan gerbang utama. Pilihlah warna yang terang netral, seperti putih tulang atau gading.

Sedangkan untuk finishingnya, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias. Dengan konsep demikian, rumah Anda akan terlihat lebih hidup dan sejuk.

Inspirasi kedua untuk pagar hebel unik minimalis adalah menyusunnya secara berongga. Model yang satu ini akan memperlihatkan sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Baca Juga: Ruang Makan Dekat Taman, Memilih Inspirasi Menyatu dengan Alam

Hunian Anda akan terlihat lebih modern dan mewah. Anda bisa memberikan lampu Led di sela-sela sehingga ketika malam hari, pagar tersebut semakin terlihat keindahannya.

Inspirasi selanjutnya, memasang pagar hebel ini dengan menambahkan pagar besi. Beri sentuhan warna yang senada dengan hunian Anda, bisa dua hingga tiga warna turunan. Bagian bawah pagar, bisa Anda berikan rongga untuk tanaman.

Sekarang, sudah saatnya Anda memiliki hunian yang Anda impikan. Pagar hebel unik minimalis ini bisa Anda jadikan loncatan di bagian luarnya. Maka dari itu, silahkan Anda mencobanya. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img