Pangdam III Siliwangi Pantau Vaksinasi di Pangandaran

Pangdam III Siliwangi Pantau Vaksinasi di Pangandaran
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto memantau pelaksanaan vaksinasi di beberapa kawasan objek wisata di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat Minggu (12/9/2021). Foto:Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-  Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto memantau pelaksanaan vaksinasi di beberapa kawasan objek wisata di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat Minggu (12/9/2021).

Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi sehingga dapat meningkatkan herd immunity masyarakat.

“Program vaksinasi ini kita fokuskan dulu kepada masyarakat yang berada di daerah wisata, agar para wisatawan merasa lebih nyaman saat berwisata,” ujar Mayjen TNI Agus.

Baca Juga: Tagana Pangandaran Targetkan Tanam 100 Ribu Pohon Mangrove

Meski sudah menjalani vaksinasi, para pelaku usaha wisata dan masyarakat yang berada di tempat wisata harus tetap mematuhi Prokes.

Saat ini pemerintah telah membuka kembali kawasan objek wisata, tentunya dengan mengurangi kapasitas pengunjung, yaitu hanya 50 persen dari kapasitas normal di semua tempat wisata.

“Pelaksanaan vaksinasi ini akan terus kita kebut, selama stok vaksin ada di Dinas kesehatan atau di TNI, sesuai anjuran Presiden yang mengharuskan vaksinasi terus kita tingkatkan,” ungkap Pangdam III Siliwangi.

Pihaknya bersyukur sejauh ini kita tidak menemukan kendala dalam melaksanakan program vaksinasi.

“Pokoknya jika stok vaksin masih ada vaksinasi akan terus kita kebut,” pungkasnya. (Enceng/R8/HR Online)

Editor: Jujang