Pemkab Pangandaran Buka Kembali Seluruh Objek Wisata, Pedagang Gembira

seluruh objek wisata
Pengunjung saat akan memasuki kawasan wisata Pantai Pangandaran. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran membuka kembali seluruh objek wisata seiring tren penyebaran covid-19 mengalami penurunan. Hal itu pun membuat wisatawan mulai berdatangan menikmati kawasan wisata yang sudah cukup lama tutup karena PPKM.

Pembukaan kembali seluruh objek wisata tersebut pun mendapat sambutan baik dari para pelaku usaha, terutama mereka yang menggantungkan mata pencahariannya di sekitar lokasi.

Mintarsih, salah seorang pedagang asongan di Pantai Pangandaran, mengaku senang pemerintah membuka kembali objek wisata tersebut.

baca juga: Petani Porang di Pangandaran akan Dapat Bantuan Modal Tanpa Agunan

Setelah sekitar dua bulan tutup karena PPKM dan saat ini kasusnya menurun, ia harap hal serupa tidak terjadi lagi yang mengakibatkan penutupan kembali obwis tersebut.

“Pemerintah membatasi pengunjung. Namun bagi kita sebagai pedagang di sini sangat bersyukur bisa berjualan lagi untuk menyambung hidup,” ujarnya, Jum’at (4/9/2021).

Ia harap, semua warga, pedagang maupun pengunjung agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan agar wisatanya tidak tutup lagi karena kasus covid-19.

Berdasarkan informasi, pembukaan obwis tersebut hanya 25 persen dari kapasitas yang ada. Sedangkan khusus hunian hotel maupun restoran 50 persen. (Enceng/R6/HR-Online)