Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita BanjarPenerapan Prokes di Sekolah Kota Banjar, Wagub Jabar; Sudah Baik

Penerapan Prokes di Sekolah Kota Banjar, Wagub Jabar; Sudah Baik

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Penerapan prokes di sekolah yang ada di Kota Banjar, dinilai sudah baik oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum.

Hal itu Uu Ruzhanul Ulum ungkapkan saat meninjau pelaksanaan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) terbatas ke SMAN 1 dan SMAN 3 Kota Banjar, Kamis (23/09/2021).

“Fasilitas pengunjung protokol kesehatan untuk pelaksanaan PTM terbatas ini saya rasa sudah baik. Kebersihannya juga sangat terjaga sekali untuk sekolah di Kota Banjar ini,” kata Wagub Jabar tersebut.

Selain menilai fasilitas penerapan prokes di sekolah Kota Banjar yang sudah baik, Wagub Jabar juga memberikan saran bagi tenaga pendidik. Selain mata pelajar sesuai bidangnya masing-masing. guru juga harus menyampaikan nilai-nilai moral kepada para siswanya.

Baca Juga : Tinjau Efektivitas PTM di Kota Banjar, Wagub Jabar Optimis PPKM Turun Level

“Saya tadi menyampaikan kepada kepala sekolah. Mohon disamping pelajaran yang diberikan sesuai bidang studi masing-masing guru, ada nilai moral yang guru sampaikan kepada anak didik. Misalnya dalam satu jam pelajar itu 40 menit, minimal 3 menit sampaikan pesan moral dan akhlak,” terangnya.

Kemudian, lanjut Uu Ruzhanul Ulum, nilai-nilai Pancasila, kebangsaan, serta nasionalisme juga sangat penting untuk tenaga pendidik sampaikan kepada anak didiknya. Karena khawatir jiwa nasionalisme para siswa telah luntur.

Ia pun berharap pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas di sekolah Kota Banjar dapat berjalan dengan lancar.

“Maka dari itu kita semua harus selalu menerapkan protokol kesehatan. Tidak lupa juga untuk menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -