spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruPenyebab Lain Perut Buncit pada Wanita, Bukan Akibat Makanan Saja

Penyebab Lain Perut Buncit pada Wanita, Bukan Akibat Makanan Saja

- Advertisement -

Penyebab lain perut buncit pada wanita bukan hanya kelebihan kalori akibat kelebihan makanan yang ditampung tubuh, kemudian menjadi lemak. Namun, ada banyak faktor yang membuat perut jadi membuncit.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa faktor lainnya selain makanan yang bisa menyebabkan perut kamu buncit secara mendadak.

Faktor Penyebab Lain Perut Buncit pada Wanita

Dehidrasi

Jika kurang minum, secara logikanya tubuh pasti bakal kelihatan lebih langsing atau bahkan kering. Padahal fakta sebenarnya tubuh itu pintar. Semakin dehidrasi justru tubuh akan menimbun air lebih banyak lagi.

Oleh sebab itu, penuhi kebutuhan tubuh akan air harian maka kamu pun bakal melihat perubahannya pada perut kamu.

Baca Juga : Wanita Big Size Wajib Punya 5 Warna Baju Ini untuk Tutupi Perut Buncit

Food Intolerance

Setiap orang mempunyai food intolerance berbeda-beda. Hal ini menjadi salah satu penyebab lain perut buncit pada wanita.

Food intolerance itu diantaranya ada lactose intolerant, gluten intolerant, dan ada pula yang fodmap intolerant. Serta berbagai macam intolerant jenis makanan lainnya.

Lalu, kenapa intoleran pada makanan bisa membuat perut buncit? Ketika seseorang mempunyai intoleran terhadap sesuatu makanan, akibatnya tubuh tidak dapat mencerna makanan secara baik.

Pada akhirnya terjadi penimbunan air atau gas dalam saluran pencernaan. Hal inilah yang menyebabkan perut buncit mendadak.

Baca Juga : Makanan Penyebab Perut Buncit pada Wanita, Kenali Daftarnya

Stres

Stres juga ternyata sangat berpengaruh terhadap lingkar perut, sehingga hal ini bisa menjadi salah satu pemicu perut menjadi buncit.

Dalam hal ini stres yang menjadi penyebab lain perut buncit bukan hanya terjadi stres pada mental saja, seperti sedih, marah, galau, overthinking, dan lain sebagainya.

Kemudian, stres juga dalam hal ini terdiri dari stres fisik, seperti kelaparan, kedinginan, kekurangan gizi, kelebihan gizi, dehidrasi, kurang tidur, dan lain-lain.

Jadi, hormon kortisol atau hormon stres ini sangat mengganggu terhadap metabolisme. Karena stres yang berlebihan bisa membuat inflamasi tubuh. Inflamasi ini dapat terjadi pada semua sel tubuh.

Baca Juga : Tipe Perut Buncit Wanita dan Cara Mudah Mengatasinya

Semakin tubuh merasa stres, maka tubuh akan semakin mengalami inflamasi. Kondisi ini akan menimbun cairan yang banyak, sehingga terjadilah perut buncit.

Sebagai solusinya untuk mengatasi stres agar bisa terhindar dari masalah perut buncit, ada beberapa hal yang harus kamu hindari.

Apa saja yang harus kamu hindari agar tidak mengalami perut buncit? Jadi sebaiknya kamu harus menghindari diet ekstrem, hindari konsumsi minuman tinggi kafein. Kemudian, hindari juga pikiran yang selalu negatif.

Selanjutnya, hindari pula mengonsumsi minuman suplemen terlalu tinggi kandungan mineral, lakukan olahraga secara rutin. Serta perhatikan dalam memilih alat kontrasepsi.

Pada intinya, jika mengalami perut buncit secara mendadak saat pagi hari maupun malam hari, maka sebagai penyebab utamanya tidak selalu akibat lemak. Jadi kamu tak usah khawatir lagi kalau sudah mengetahui penyebab lain perut buncit. (R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -