spot_imgspot_img
BerandaBerita BanjarPerbaikan Lampu PJU di Kota Banjar Menunggu Anggaran Perubahan

Perbaikan Lampu PJU di Kota Banjar Menunggu Anggaran Perubahan

- Advertisement -

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas PUPRKP Kota Banjar, Jawa Barat, menanggapi perihal tidak berfungsinya sejumlah lampu PJU (penerang jalan umum) di Jalan Raya Banjar-Langensari wilayah Panatasan, Kelurahan Pataruman dan sejumlah lokasi publik.

Kasubag UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi dan Kelistrikan Kota Banjar, Asep Bunyamin, mengatakan, untuk perbaikan lampu penerangan jalan umum belum bisa terealisasi saat ini karena terkendala anggaran.

Saat ini untuk perbaikan lampu PJU tersebut pihaknya masih menunggu tambahan anggaran perbaikan melalui proses anggaran perubahan yang saat ini masih dalam proses berjalan.

“Belum perbaikan, ami menunggu anggaran perubahan untuk perbaikan lampu PJU itu,” kata Asep Bunyamin di Kota Banjar Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Akibat PJU Padam, Flyover Pintusinga Kota Banjar Rawan Kecelakaan

Pihaknya belum bisa memastikan kapan perbaikan tersebut akan terealisasi karena untuk perbaikan tersebut bergantung pada terealisasi dan tidaknya anggaran perubahan.

Namun begitu, lanjut Asep, pihaknya memastikan untuk perawatan sejumlah lampu PJU yang tidak berfungsi utamanya yang ada di pusat kota Banjar masih berjalan seperti biasanya.

“Masih berjalan kalau perawatan tapi kalau untuk perbaikan tetap harus menunggu anggaran perubahan,” katanya.

Sebelumnya, salah seorang Ketua RW di lingkungan Panatasan, Kelurahan Pataruman, Cucu Tajuddin, meminta agar lampu PJU di Jalan Banjar-Langensari wilayah Panatasan mendapat perbaikan.

Hal itu karena sudah 1 tahun kondisi di jalan tersebut gelap gulita karena lampu PJU yang ada sudah banyak yang rusak. Bahkan sebagian dicopot karena terdampak pemasangan pipa Pertamina.

“Untuk yang 9 titik itu belum ada perbaikan. Sekarang masih tersisa 3 lampu PJU, tapi itu juga tidak menyala,” kata Cucu, Selasa (24/08/2021).

Dari informasi HR Online terima, selain di wilayah Panatasan lampu PJU di fly over Pintusinga yang berada di Jalan Dr Husein Kartasasmita, Kota Banjar, kondisinya juga tidak berfungsi sehingga lokasi tersebut menjadi gelap gulita saat malam hari. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -