spot_imgspot_img
BerandaBerita CiamisPesan WhatsApp Mengaku Bupati Ciamis Resahkan Guru di Banjarsari

Pesan WhatsApp Mengaku Bupati Ciamis Resahkan Guru di Banjarsari

- Advertisement -

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pesan singkat mengaku Bupati Ciamis melalui aplikasi WhatsApp menyasar para tenaga pengajar di wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pengirim pesan pun menggunakan foto profil Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Dalam pesan tersebut, akun WA yang mengaku Herdiat tersebut meminta nomor rekening sekolah untuk transfer uang sedekah.

Aam, salah seorang guru di Banjarsari mengatakan, beberapa teman sejawatnya belum lama ini menerima pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp yang mengatasnamakan Bupati Ciamis. Pengirim pesan menggunakan nomor 081230228764.

“Hari ini sudah ada tiga teman saya yang menerima pesan yang sama, dari pesan tersebut sang pengirim mengaku sebagai Bupati Ciamis. Bahkan foto profil-nya pun menggunakan foto Bupati Herdiat Sunarya,” katanya, Rabu (08/09/2021).

Isi pesan WhatsApp mengaku Bupati Ciamis tersebut kata Aam, pertama menanyakan nama sekolah, lalu ditanya siapa ini.

“Dia menjawab saya Herdiat Sunarya. Lalu dia juga menuliskan pesan, ‘maaf ustad, saya dan rekan-rekan kebetulan ada sedikit rezeki lebih yang hendak disedekahkan. Apa bisa minta nomer rekeningnya?’ Namun pesan itu diabaikan oleh kawan-kawan guru di sini,” jelas Aam. 

Menurut Aam, guru-guru yang mendapatkan pesan WhatsApp tersebut juga sebenarnya penasaran apakah benar pesan itu dari Bupati Ciamis.

Hingga berita ini diunggah belum ada konfirmasi dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya tentang beredarnya pesan melalui aplikasi WhatsApp tersebut. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -