spot_imgspot_img
BerandaBerita BanjarPeserta Seleksi PPPK di Kota Banjar Jalani Tes Kompetensi

Peserta Seleksi PPPK di Kota Banjar Jalani Tes Kompetensi

- Advertisement -

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Para peserta seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru di Kota Banjar, Jawa Barat, mulai melaksanakan tes seleksi kompetensi PPPK Guru di SMKN 1 Banjar, Senin (13/9/21).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Banjar H. Kaswad mengatakan, jumlah seluruhnya peserta seleksi PPPK guru yang mengikuti ujian kompetensi ada 452 peserta.

Jumlah peserta tersebut terbagi dalam tiga tahap. Untuk gelombang pertama sebanyak 293 peserta.

Gelombang ke 2 dan ketiga sebanyak 159 orang peserta sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 452 orang.

“Pelaksanaannya mulai tanggal 13-17 September. Terkait passing grade atau nilai ambang batas untuk ketentuan tersebut dari Kemendikbud langsung sebagai pihak penyelenggara,” kata H. Kaswad kepada HR Online, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: DKP3 Kota Banjar Tidak Bisa Penuhi Warga Tani yang Minta Lahan

Sementara itu, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat meninjau pelaksanaan ujian kompetensi tersebut berharap para peserta seleksi PPPK dapat mengikuti tes kompetensi dengan baik agar bisa lulus seleksi.

Hal itu karena yang menentukan kelulusan tersebut langsung dari pemerintah pusat bukan dari pemerintah daerah. Terutama mereka para peserta yang sudah lama mengabdi menjadi guru.

“Yang menentukan itu langsung dari pusat. Saya harap semua peserta bisa diterima apalagi bagi yang sudah lama mengabdi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kota Banjar Nunung Erni mengatakan, sedikitnya ada 20 peserta atau guru honorer dari SMKN 1 yang mengikuti ujian kompetensi penerimaan PPPK.

Pihaknya berharap peserta dari SMKN 1 yang mendaftar tersebut lolos seleksi dan kembali ditempatkan bertugas di SMKN 1 Banjar sesuai bidangnya masing-masing.

Hal itu karena menurutnya ada kekhawatiran tersendiri jika nanti mereka tidak lulus akan diisi oleh para peserta luar daerah yang dinyatakan lulus seleksi.

“Formasinya kan tidak banyak nanti kalau yang disini tidak lulus akan kemana. Itu menjadi kekhawatiran mereka. Semoga nanti ada solusinya,” katanya. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -