Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita PangandaranPMI Pangandaran Terus Bergerak Galang Donor Darah Bantu RSUD Pandega

PMI Pangandaran Terus Bergerak Galang Donor Darah Bantu RSUD Pandega

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- PMI Pangandaran terus bergerak menggalang donor darah untuk membantu RSUD Pandega Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dalam mencukupi kebutuhan darah.

Kegiatan donor darah yang digelar kali ini juga dalam rangka HUT PMI (Palang Merah Indonesia) ke-76 yang jatuh pada tanggal 17 September dalam setiap tahunnya.

Selain donor darah, PMI Pangandaran juga menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak pendemik Covid-19. Serta warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Ketua PMI Kabupaten Pangandaran, Hj. Ida Nurlela, melalui Sekretaris PMI, Dadang mengatakan, HUT PMI di masa pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir ini tidak menyurutkan pihaknya untuk menggelar berbagai kegiatan.

Baca Juga : Stok Darah Menipis, PMI Pangandaran Keliling Cari Pendonor

Salah satunya melakukan penggalangan donor darah yang berlangsung di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (16/09/2021).

Kegiatan donor darah dan kali ini sangat spesial. Mengingat kegiatannya menjelang hari jadi PMI ke-76,” kata Dadang kepada HR Online.

Untuk menyemarakan HUT PMI ke-76 pada 17 September 2021 dengan tema “PMI Pangandaran terus bergerak untuk sesama”, tujuannya tiada lain untuk kepentingan bersama. Terutama warga masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Seperti halnya menggalang donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah RSUD Pandega. Namun khusus untuk kegiatan donor darah ini berlangsung selama dua hari kedepan,” pungkas Dadang. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img