Pohon di Alun-alun Banjarsari Ciamis Tumbang, Warga Panik

Pohon Tumbang di Alun-alun Banjarsari Ciamis
Pohon tumbang di Alun-alun Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Rabu (8/9/2021). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat tiupan angin kencang, sebuah pohon besar setinggi kurang lebih 15 meter yang tumbuh di lokasi Alun-alun Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tumbang.

Sontak saja kejadian tersebut sempat membuat panik warga sekitar, terutama para pedagang yang berjualan di lokasi Alun-alun.

“Tadi sekitar pukul 11.30 WIB, tiba tiba ada tiupan angin yang lumayan besar. Hal itu pun membuat pohon Kibeusi tumbang dan menimpa jalur kabel listrik JTR milik PLN serta kabel telepon milik Telkom,” kata Feri seorang saksi mata, Rabu (08/09/2021).

Beruntung saat kejadian tidak ada pengguna yang melintas di dekat lokasi. Sehingga insiden tersebut tidak memakan korban jiwa

Akibat pohon tumbang tersebut, jalan menuju Alun-alun Banjarsari ditutup untuk sementara. Penutupan dilakukan hingga petugas selesai membuang robohan pohon yang tumbang menghalangi jalan.

Yaya, petugas dari PLN wilayah Banjarsari yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, akibat dari tumbangnya pohon besar, sebagian aliran listrik di wilayah Banjarsari mengalami pemadaman.

“Untuk para pelanggan kami mohon bersabar, karena untuk proses perbaikan jalur kita menunggu dulu selesai evakuasi pohon yang roboh. Nanti setelah selesai evakuasi pohon¬† kami akan lakukan perbaikan secepatnya. Selama perbaikan jalur akan dilakukan pemadaman sementara sekitar setengah jam,” ucapnya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)