spot_imgspot_img
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPohon Petai Tumbang dan Timpa Rumah Warga Kertahayu Ciamis

Pohon Petai Tumbang dan Timpa Rumah Warga Kertahayu Ciamis

- Advertisement -

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Satu rumah milik Yayan Sutaryan warga Dusun Kertaharja, RT 35/08, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengalami kerusakan, setelah tertimpa pohon petai yang tumbang.

Pohon yang tumbang pada hari Selasa (14/9/2021) itu, akibat diterjang angin kencang yang disertai dengan hujan deras.

Perangkat Desa Kertahayu, Kusnadi membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya juga mengaku tengah di lapangan, untuk membantu warga dalam evakuasi pohon petai yang tumbang.

“Benar, kejadiannya tadi sekitar pukul 11.00 WIB saat hujan deras. Beruntung saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Karena pemiliknya sedang berada di Pangandaran,” katanya kepada HR Online.

Baca Juga : Gudang Gula Milik Mantan Anggota DPRD Ciamis di Lakbok Terbakar

Lebih lanjut Kusnadi menambahkan, meski tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian lumayan besar akibat kejadian tersebut.

“Sebagian atapnya mengalami kerusakan. Begitu juga pada bagian dinding rumah. Sementara untuk taksiran kerugiannya mungkin bisa mencapai enam jutaan,” terangnya.

Pantauan HR di lapangan, warga sekitar dibantu oleh perangkat desa dan Babinsa setempat melakukan gotong royong mengevakuasi pohon petai yang menimpa rumah korban. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -