Santri dan Mahasiswa Ponpes Ar Risalah Ciamis Jalani Vaksinasi Merdeka

Santri dan Mahasiswa Ponpes Ar Risalah Ciamis Jalani Vaksinasi Merdeka
Santri, mahasiswa serta masyarakat di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Risalah Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjalani vaksinasi Merdeka serentak, Selasa (7/9/2021). Foto : Feri Ramdani/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ribuan santri dan mahasiswa serta masyarakat di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Risalah Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjalani vaksinasi Merdeka serentak, pada hari Selasa (7/9/2021).

Kegiatan Vaksinasi Merdeka tersebut merupakan program Polri dan Staf Khusus Kepresidenan RI, yang dimulai tanggal 6-7 September di seluruh Indonesia.

Sementara untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Ar Risalah tersebut, bekerjasama dengan Polres Ciamis dan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Ciamis, Kapolres Ciamis, dan Dandim 0613 Ciamis.

Perwakilan Ponpes Ar Risalah, Dandeu Rifai mengatakan, kegiatan Vaksinasi Merdeka ini sasarannya untuk santri, murid, mahasiswa, wali murid serta masyarakat setempat.

“Targetnya yaitu 1.000 orang. Mudah-mudahan saja tercapai, karena melihat siswa dan para santri sangat antusias mengikuti vaksinasi,” katanya kepada HR Online, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 ini sebagai bentuk ikhtiar dalam berjuang melawan pandemi.

Ia pun berharap, dengan ikut vaksinasi tersebut dan kemudian kekebalan tubuh kelompok (Herd Immunity) sudah terbentuk, maka virus Corona bisa hilang.

“Mudah-mudahan saja dengan adanya vaksinasi ini, permasalahan akan pandemi bisa segera berakhir. Sehingga perekonomian dan pendidikan bisa kembali berjalan normal,” harapnya.

Dandeu juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis, yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi kepada para santri dan mahasiswa Ar Risalah Cijeungjing, Ciamis.

“Terima kasih kepada para unsur Forkopimda Ciamis, yang telah mensukseskan kegiatan Vaksinasi Merdeka untuk santri dan mahasiswa Ar Risalah ini,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto