Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita CiamisRatusan Siswa SMPN 1 Panawangan Ciamis Vaksinasi Dosis Kedua

Ratusan Siswa SMPN 1 Panawangan Ciamis Vaksinasi Dosis Kedua

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan siswa SMPN 1 Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjalani vaksinasi dosis kedua. Pemberian vaksinasi dosis kedua itu berlangsung di sekolah tersebut, Sabtu (25/09/2021).

Kepala SMPN 1 Panawangan, Nana Suryana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua itu hanya berlangsung satu hari. Mulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai. Vaksinasi dosis kedua juga hanya diperuntukkan bagi 275 siswa.

“Ya, dari jumlah keseluruhan 545 siswa, baru 275 siswa saja yang menjalani vaksinasi dosis kedua. Untuk 270 siswa yang belum nanti menyusul, menunggu ketersediaan vaksinnya,” kata Nana.

Baca Juga : Cakupan Vaksinasi Pelajar di Ciamis Sudah Mencapai 65 Persen

Ia juga mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi kalangan pelajar SMP Negeri 1 Panawangan merupakan akselerasi atau percepatan vaksinasi Covid 19 setiap sekolah.

Adapun tujuan dari vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini agar antibodi yang dibutuhkan oleh tubuh bisa optimal. Nana pun mengimbau agar jangan takut untuk divaksin Covid-19. Sebab banyak manfaatnya.

Selain dapat mencegah terkena gejala Covid-19 yang berat, juga bisa melindungi orang lain, dan mencegah penyebaran virus ke orang lain. Sehingga dapat menghentikan penyebaran Covid-19. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img