Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita PangandaranPolisi Lakukan Rekayasa Jalur Satu Arah Menuju Obwis Pangandaran

Polisi Lakukan Rekayasa Jalur Satu Arah Menuju Obwis Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kepolisian Resort (Polres) Ciamis, Polda Jawa Barat, memberlakukan rekayasa jalur satu arah menuju ke kawasan objek wisata (obwis) Pangandaran.

Sehingga, dengan rekayasa tersebut diharapkan bisa memecah atau mengurai kerumunan pengunjung. Terlebih pada akhir pekan ini diprediksikan tidak sedikit yang datang ke Pangandaran untuk berlibur.

“Kita lakukan rekayasa lalu lintas ini setiap akhir pekan. Hal tersebut mengingat adanya potensi lonjakan kunjungan wisatawan,” ucap Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, saat mengecek kesiapan rekayasa jalur satu arah di Obwis pantai Pangandaran, Sabtu (25/9/2021).

Sebelumnya, Polres Ciamis dan juga Pemkab Pangandaran juga akan menerapkan aturan ganjil genap. Namun, aturan tersebut batal diterapkan.

Pantauan HR Online, Kapolres bersama sejumlah perwira Polres Ciamis, memeriksa setiap ruas jalan menuju obwis Pangandaran.

Bahkan AKBP Wahyu terjun langsung guna memberikan arahan pemasangan water barrier, serta membenahi rambu-rambu lalu lintas. 

Polres Ciamis Gelar Operasi Lodaya Menuju Obwis Pangandaran

Selain mempersiapkan rekayasa jalur satu arah, jajaran Satlantas Polres Ciamis juga melaksanakan Operasi Lodaya, serta edukasi protokol kesehatan (prokes). Operasi tersebut dilakukan di kawasan gerbang utama obwis Pantai Pangandaran.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, operasi Patuh Lodaya kali ini fokus ke kawasan obwis.

“Mengingat sekarang adalah akhir pekan, sehingga banyak warga dan juga wisatawan yang datang berkunjung ke kawasan obwis Pangandaran,” katanya Sabtu (25/9/2021).

Lebih lanjut AKP Zanuar menambahkan, bahwa operasi Patuh Lodaya 2021 ini untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu, tentunya mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Pelaksanaan operasi Patuh Lodaya 2021 menuju kawasan obwis Pangandaran itu sendiri, mulai dari 20 September hingga 2 Oktober 2021.

“Adapun pelaksanaan operasi ini selama 14 hari. Fokusnya pada kawasan obwis, karena ada beberapa tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan kemacetan,” terangnya.

Sementara untuk edukasi prokes, jajaran Polres Ciamis melakukannya dengan cara woro-woro kepada masyarakat dan juga wisatawan, yang menuju ke kawasan obwis Pangandaran.

Selain itu, anggota Polres Ciamis juga memberikan masker gratis kepada pengendara. “Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Madlani/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

spot_img
- Advertisment -

Berita Terbaru