spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruRekomendasi Nama Bayi Laki-laki dari Bahasa Sansekerta

Rekomendasi Nama Bayi Laki-laki dari Bahasa Sansekerta

- Advertisement -

Rekomendasi nama bayi laki-laki dari bahasa sansekerta buat Bunda yang saat ini tengah menunggu waktu kelahiran bayi jagoannya dan mencari referensi untuk namanya.

Jika belum memiliki nama yang benar-benar cocok buat si kecil, berikut ini referensi nama dari bahasa sansekerta untuk bayi laki-laki yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

14 Rekomendasi Nama Bayi Laki-laki dari Sansekerta

Nama menjadi bagian dari identitas seseorang. Sebuah nama biasanya merepresentasikan individu setiap orang di masa yang akan datang. Bahkan, tidak sedikit orang tua yang seolah berlomba-lomba memberi nama unik bagi buah hatinya.

Lalu bagaimana kalau memberikan nama untuk bayi laki-laki mengambil dari bahasa sansekerta? Bahasa Indo-Eropa yang paling tua dan masih dikenal salah satunya bahasa sansekerta.

Dengan mengambil nama bayi dari sansekerta ini tak cuma terdengar indah, tapi juga memiliki makna mendalam. Jika tertarik memakai nama unsur kuno untuk calon bayi, langsung saja simak ulasannya, ya Bund!

Arjuna Darmawangsa

Arjuna ini nama putra Pandu, tokoh protagonis di Wiracarita Mahabharata. Ia memiliki hati yang lemah lembut dan paras menawan. Kemudian, nama Darmawangsa sendiri memiliki arti seseorang yang gemar berbagi kebaikan.

Baca Juga : Manfaat Mainan Kerincingan untuk Bayi, Bukan Sekedar Hiburan

Nama sansekerta ini sangat cocok untuk bayi laki-laki jika Bunda ingin si kecil mempunyai sifat yang baik seperti halnya Arjuna sang pemanah handal dari Pandawa.

Birendra Arya

Rekomendasi nama bayi laki-laki dari bahasa sansekerta yang berikutnya yaitu Birendra Arya. Dalam sansekerta, Birendra memiliki arti pemimpin prajurit, sedangkan Arya artinya terhormat.

Banyak yang beranggapan bahwa nama seseorang itu bukan hanya sebatas identitas, tapi juga doa serta harapan.

Nama Birendra Arya bisa menjadi pilihan untuk nama calon bayi laki-laki. Dengan harapan kelak si kecil jagoan Bunda itu dapat menjadi pemimpin, dan selalu dihormati oleh siapapun dan dimanapun ia berada.

Farraz Candrayasa

Nama bayi laki-laki ini penuh makna sehingga bisa jadi rekomendasi lainnya dari bahasa sansekerta. Farraz Candrayasa merupakan gabungan dari dua nama yang artinya “putra rembulan yang jujur serta pembawa kemakmuran”.

Dengan memberikan nama ini harapannya si kecil bisa seperti rembulan yang mampu menerangi saat malam. Harapan dari kejujurannya dapat menerangi kegelapan dunia yang banyak dipenuhi ketidakjujuran.

Baca Juga : Fertilisasi In Vitro, Program Bayi Tabung Solusi Untuk Masalah Pernikahan

Kaivan Janardana

Tidak ada salahnya jika Bunda memiliki pengharapan lewat nama si buah hati. Adapun arti dari nama Kaivan Janardana ini yaitu “pemuda tampan suka menolong”.

Wajahnya sudah tampan dan suka menolong. Bunda juga harus siap-siap ketika jagoannya tumbuh dewasa, karena ia bisa menjadi rebutan kaum wanita.

Nawasena Baswara

Rekomendasi nama bayi laki-laki dari bahasa sansekerta adalah Nawasena Baswara. Mempunyai anak dengan masa depannya yang cerah tentunya menjadi harapan bagi setiap orang tua.

Bunda bisa memberikan nama Nawasena Baswara yang memiliki makna “laki-laki kuat dan selalu berjuang untuk mendapatkan masa depannya yang cerah”.

Laksamana Mada Danuraja

Nama Laksamana Mada Danuraja terinspirasi dari Mahapatih Majapahit, yaitu Gajah Mada, seorang intelektual yang ahli dalam strategi peperangan.

Selain terdengar gagah, makna dari nama bayi tersebut yaitu “laki-laki intelektual yang selalu memperjuangkan kesejahteraan semua rakyatnya. Sedangkan, arti dari nama “Danuraja” sendiri adalah berharga layaknya sebuah mahkota.

Baca Juga : Cemilan untuk Ibu Menyusui yang Menyehatkan dan Baik Bagi Bayi

Arka Bimasena

Rekomendasi nama bayi laki-laki dari bahasa sansekerta berikutnya adalah Arka Bimasena. Nama ini memiliki makna “bersinar seperti halnya matahari, serta gagah berani bagaikan panglima perang.

Dalam perpaduan nama ini sangat ditonjolkan kesan kuat serta positif. Jadi bukan hanya berani, harapannya kelak si bayi mampu menyinari kehidupan dirinya dan orang sekitarnya.

Manendra Paramarta

Nama Manendra Paramarta menjadi rekomendasi nama bayi laki-laki selanjutnya dari bahasa sansekerta. Makna dari nama tersebut yaitu “laki-laki cerdas yang selalu memihak kebenaran”.

Jika Bunda memiliki harapan seperti itu, maka bisa memilih nama Manendra Paramarta sebagai harapan.

Anggeng Naradipta

Mungkin nama depannya terkesan girly ya Bund? Tapi jangan dulu menyimpulkan ya! Karena, meski terdengarnya girly tapi nama ini ternyata cocok untuk bayi laki-laki.

Adapun arti dari Annggeng ini yaitu “langgeng”, sedangkan Naradipta artinya adalah “manusia yang selalu berkilau”.

Atahiktri Juna

Rekomendasi nama bayi laki-laki dari sansekerta lainnya yaitu Atahiktri Juna. Ini merupakan perpaduan dua nama antara “Atahiktri” yang artinya kebajikan, serta “Juna” artinya dewasa.

Jadi, secara keseluruhan makna dari nama tersebut adalah “laki-laki yang selalu berpikir dewasa, serta penuh kebajikan”.

Darana Abimanyu

Abimanyu ini nama putranya Arjuna. Dalam bahasa sansekerta, arti Abimanyu adalah “pemuda yang punya sifat tidak mengenal rasa takut”. Sedangkan, makna dari nama Darana yaitu, “memiliki sifat lapang dada”.

Gasendra Daniswara

Berikutnya rekomendasi nama dari bahasa sansekerta untuk bayi laki-laki agar si kecil memiliki nama yang terkesan gagah.

Bunda bisa berikan nama jagoan kecilnya Gasendra Daniswara. Nama tersebut memiliki makna “Raja yang pandai, gagah, dan kaya raya”.

Tarendra Santosa

Bayi laki-laki nama Tarendra artinya “Pangeran bintang”, dan Santosa memiliki arti “kegembiraan”. Jika kedua nama tersebut digabungkan maka artinya “Pangeran bintang yang membawa kegembiraan”.

Rakai

Rekomendasi terakhir untuk nama bayi laki-laki dari bahasa sansekerta lainnya yaitu Rakai, yang artinya “rembulan”. Bunda bisa gunakan nama ini sebagai nama depan sang buah hati. (R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -