Hujan Deras, Rumah Warga Pangandaran Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan Deras, Rumah Warga Pangandaran Tertimpa Pohon Tumbang
Rumah Hasniah warga Dusun Golempang RT 03 RW 01 Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang, Pangandaran, tertimpa pohon. Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Akibat hujan deras, rumah warga di Pangandaran, Jawa Barat, tertimpa pohon tumbang Selasa (14/9/2021).

Musibah tersebut menimpa Hasniah warga Dusun Golempang RT 03 RW 01 Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang, Pangandaran.

Sekretaris Desa Pasir Geulis Eko menyebut, akibat tertimpa pohon tumbang, rumah korban mengalami kerusakan di bagian genteng.

Saat kejadian, korban sedang berada di dalam rumah, beruntung korban tidak mengalami luka.

“Korban mendengar suara keras dari atas rumah, ternyata ada pohon tumbang,” ujar Eko kepada HR Online.

Baca Juga: Mengintip Cara Pembuatan Gula Aren Asli Langkaplancar Pangandaran

Usai kejadian, warga bersama perangkat Desa dan relawan Tagana datang ke lokasi melakukan evakuasi reruntuhan pohon tumbang.

“Kita duga akar pohon sudah keropos dan lapuk, sehingga ketika ada hujan deras dan angin kencang langsung tumbang,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana membenarkan adanya pohon tumbang menimpa rumah warga di Pasir Geulis Padaherang.

“Relawan Tagana telah mengirim petugas untuk membantu warga dan membawa alat berupa gergaji senso untuk memotong pohon yang tumbang tersebut,” ujar Nana Suryana kepada HR Online.

Pihaknya pun sudah melakukan asesmen dan melaporkan kejadian pohon tumbang ke BPBD dan Dinas Sosial Pangandaran.

“Musim hujan ini kita imbau masyarakat selalu waspada dengan berbagai ancaman bencana alam seperti longsor, banjir dan pohon tumbang,” pungkasnya. (Entang/R8/HR Online)

Editor: Jujang