Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TasikmalayaRumah Warga yang Hampir Roboh di Kabupaten Tasikmalaya Akhirnya Dapat Bantuan

Rumah Warga yang Hampir Roboh di Kabupaten Tasikmalaya Akhirnya Dapat Bantuan

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Rumah warga yang hampir roboh di Dusun Sirnasari, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya akhirnya mendapatkan bantuan.

Mak Iti (50), warga yang hidup sebatang kara, menderita tunarungu dan tunawisma ini mendapatkan perhatian dari Jabar Bergerak dan Wakil Ketua DPRD Tasikmalaya, H Erry Purwanto.

Rumahnya yang hampir roboh beberapa tahun itu akhirnya diperbaiki lagi.

H Endang, salah satu tokmas setempat, membenarkan rumah Mak Iti tidak layak. Namun, berkat bantuan berbagai pihaknya, akhirnya saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Jadi, ketika hujan tidak kedinginan lagi karena sudah layak. Kami sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu,” katanya, Rabu (22/9/2021).

baca juga: Musim Hujan Rawan Bencana, Polres Tasikmalaya Siaga

Wakil Ketua DPRD Tasikmalaya, H Erry Purwanto, mengaku sangat prihatin mendengar dan melihat langsung kondisi Mak Iti.

Ia pun bersama Jaber berusaha memberikan bantuan agar salah satu warganya ini mendapatkan tempat yang layak.

Lantaran ia hidup sendirian dan harus memenuhi kebutuhan sehari-hari seorang diri, maka dari itu menurutnya sangat perlu bantuan.

“Beliau ini kerja sehari-harinya menjadi pengrajin golok. Mudah-mudahan setelah mendapatkan perbaikan tidurnya jadi lebih nyaman, terutama saat hujan turun,” pungkasnya.  (Apip/R6/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img