Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TerbaruSamsung Galaxy M22 Masuk Indonesia, Ini Harganya

Samsung Galaxy M22 Masuk Indonesia, Ini Harganya

HP Samsung Galaxy M22 akhirnya resmi masuk ke pasar ponsel Indonesia. Smartphone yang diluncurkan oleh Samsung Electronics Indonesia (SEIN)ini,untuk para #SobatMegangBanget.

Tentunya, kehadiran dari ponsel pintar dari seri M tersebut sekaligus memperkuat jajaran smartphone besutan vendor asal Korea Selatan yang hadir dengan harga terjangkau, namun berbekal spek yang mumpuni.

“Galaxy M22 ini membawa layar yang lebar, baterai besar dan RAM yang juga besar. Sehingga, smartphone ini bisa mendukung berbagai aktivitas penggunanya,” kata Product Marketing Manager Samsung Mobile SEIN, Ilham Indrawan dalam keterangan resmi, Kamis (23/9/2021).

Harga dan Kelebihan Samsung Galaxy M22 di Indonesia

Tidak bisa dipungkiri, bahwa saat ini smartphone dengan teknologi yang membawa performa tinggi menjadi banyak incaran konsumen.

Pasalnya, dengan spek seperti itu maka mereka bukan hanya bisa menonton konten hiburan, namun juga dapat bekerja dengan tenang.

“Samsung Galaxy M22 ini dapat  project atau pekerjaan kantor, jualan secara online, sampai bermain game,” ucap Ilham.

Baca Juga : Galaxy A52s 5G Besutan Samsung Jadi Official Ajang PPE dan MLP 2021

Sementara untuk kehadiran Galaxy M22 ini di Tanah Air, kini baru sebatas tersedia secara online. Anda bisa memesannya lewat toko online Shopee atau juga situs resmi Samsung yakni Samsung.com.

Sedangkan untuk harganya sendiri, selama masa flash sale yakni dari tanggal 27 September sampai 3 Oktober, smartphone ini berbanderol Rp2.799.000.

Namun dalam masa periode flash sale tersebut, Anda akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp200 ribu Jadi, dengan adanya potongan tersebut, konsumen dapat memiliki HP Samsung Galaxy M22 dengan harga Rp2.599.000.

Lantas dengan harga sebesar itu, apa saja kelebihan dari Galaxy M22 tersebut? Penasaran? Berikut ulasannya.

Baterai Besar Tangguh Seharian

Adapun kelebihan yang pertama yakni membawa baterai dengan kapasitas yang besar sampai 5.000 mAh. sehingga, dengan baterai sebesar itu, maka bisa menemani Anda meski sibuk seharian untuk menyelesaikan urusan selama seharian penuh.

Selain itu, Samsung Galaxy M22 ini juga membawa teknologi Fast Charging 25W atau pengisian super cepat.

Jadi berkat adanya fitur tersebut, baterai ponsel Galaxy M22 ini bisa mengisi daya sampai penuh secara singkat.

Layar Lancar yang Megang Banget

Bagian layar dari HP Samsung Galaxy M22 juga menjadi keunggulan tersendiri. Sebab, selain memiliki layar dengan ukuran 6,45 inci, smartphone ini juga sudah beresolusi HD+ dengan panel Super AMOLED model Infinity-U.

Bukan hanya itu, refresh rate layarnya pun sudah 90Hhz, yang minim motion blur bahkan lebih responsif ketika tengah multitasking berpindah-pindah aplikasi. Sehingga, Anda bisa mengerjakan tugas sampai tuntas dengan lebih lancar.

Sementara dengan adanya dukungan layar Super AMOLED, maka ponsel Galaxy M22 ini bisa memberikan pengalaman visual lebih hidup.

Memori Besar dan Prosesor Tangguh

Meski berbanderol Rp 2 jutaan, namun smartphone Samsung Galaxy M22 ini memiliki performa yang menjanjikan.

Hal tersebut dibuktikan dengan terpasang RAM berkapasitas 6 GB yang disandingkan dengan internal memori 128 GB. Kemudian untuk prosesornya menggunakan Helio G80 besutan MediaTek.

Baca Juga : Smartphone Samsung Galaxy A52s 5G Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Sehingga, dengan perpaduan tersebut, maka Galaxy M22 ini bisa menemani kegiatan #SobatMegangBanget sepanjang hari. Baik itu mulai dari nonton serial drakor favorit, virtual meeting sampai bermain game yang tidak perlu khawatir lagging.

Selain itu, kapasitas penyimpanan juga bisa Anda perluas, yaitu dengan menggunakan MicroSD sampai maksimal 1 TB.

Pengalaman Quad Camera

Ternyata, smartphone Samsung Galaxy M22 ini tidak hanya bisa Anda ajak untuk bekerja atau bermain game saja. Melainkan, ponsel besutan vendor asal Korea Selatan ini juga tangguh untuk mengabadikan momen penting.

Hal tersebut berkat adanya kamera belakang dan depan yang memiliki resolusi mumpuni.

Sedangkan untuk detail dari kamera yang terpasang pada Galaxy M22 ini, antara lain 4 kamera belakang yang masing-masing 48 MP sebagai kamera utama. Kemudian, 8 MP, 2 MP dan 2 MP.

Kamera utama Samsung Galaxy M22 ini begitu tangguh untuk mengambil berbagai gambar maupun video. Terutama buat Anda para fashion blogger dan travel dengan kualitas yang megang banget.

Baca Juga : Kelebihan Samsung Galaxy A03s yang Harganya Sejutaan

Sementara untuk kamera Ultra Wide 8MP yang memiliki sudut pengambilan gambar sampai 123 derajat tersebut, bisa memuat lebih banyak objek dalam 1 frame.

Sehingga dengan begitu, HP ini cocok untuk mengasah kemampuan penggunanya dalam mengambil gambar dengan suasana pemandangan alam.

Kemudian untuk kamera Depth Sensor 2 MP serta Lensa Makro 2 MP, menawarkan mengambil foto dengan efek blur yang lebih mendalam namun tetap rapi, serta bisa mengambil objek dengan jarak fokus 3 sampai 5 cm.

Sedangkan untuk bagian depan, smartphone Samsung Galaxy M22 ini didukung dengan kamera selfie berkekuatan 13 MP.

Sehingga, dengan resolusi yang tinggi itu, Anda akan lebih percaya diri ketika selfie maupun virtual meeting.

Sementara untuk desainnya, M22  ini adalah kombinasi dari simetri dengan balutan kurva yang lembut. Meski berdesain minimalis, namun smartphone ini juga tetap memberikan kenyamanan serta performa yang tinggi.

Bagian warna tersedia dalam varian Black, Light Blue dan White. Selain itu, smartphone Samsung Galaxy M22 ini juga sudah membawa fitur audio yang lebih immersive berkat adanya Dolby Atmos. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img