Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita TasikmalayaSaung Ambruk Timpa 2 Orang Hingga Tewas di Tasikmalaya

Saung Ambruk Timpa 2 Orang Hingga Tewas di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Saung pembibitan ikan di Kampung Cisosopan, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, yang ambruk pada Selasa (28/9/2021) menelan korban jiwa.

Kedua korban yang meninggal tersebut adalah Yusuf (28) dan Enan (40) warga Cirapih, Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun korban yang merupakan menantu dan mertua tersebut, tertimpa saung roboh ketika akan membeli bibit ikan. 

“Saat menerima laporan dari warga, kami langsung datang ke tempat kejadian dan mengevakuasi jasad kedua korban dengan mendapat bantuan dari warga,” kata Kapolsek Sukarame, Ipda Hajar Sutiar, Selasa (28/9/2021).

Lebih lanjut Ipda Hajar menuturkan, jasad dua orang tersebut ditemukan tewas tergencet material reruntuhan saung ambruk, yang menutupi kolam pembibitan ikan tersebut.

“Jasad Enan terhimpit atap saung. Sedangkan untuk jasad Yusuf, ditemukan mengambang di kolam dengan luka di bagian wajah,” tuturnya saat di lokasi kejadian.

Menurutnya, penyebab tewas kedua korban adalah murni akibat kecelakaan. Ia menduga bahwa kedua korban tertimpa saung yang ambruk ketika akan membeli bibit ikan.

“Kemungkinan korban hendak membeli bibit ikan nilem. Ketika melihat-lihat bibit ikan tersebut, tiba-tiba saung tersebut ambruk ambruk dan menimpa korban,” jelasnya.

Ipda Hajar menambahkan, saung pembibitan ikan tersebut terbuat dari bahan bambu dan kayu cukup besar, namun bobotnya sangat berat.

Sementara ketika saung tersebut ambruk, korban tergencet oleh material kayu dan atap saung dari bambu yang berat, sehingga mereka tidak dapat menyelamatkan diri.

“Kami duga korban kesulitan bernapas saat atap saung yang roboh menimpanya. Bahkan atap tersebut sampai menutupi semua kolam pembibitan ikan,” ucapnya.

“Keluarga korban menolak melakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut. Sehingga jenazah langsung dimakamkan oleh pihak keluarga,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img