Sinopsis Don’t Look Up, Tentang Upaya Penyelamatan Bumi Manusia

Sinopsis Don't Look Up
Sinopsis Don't Look Up. Foto: Ist/Net

Sinopsis Don’t Look Up bercerita tentang perjuangan menyelamatkan dunia oleh beberapa aktor dan aktris kenamaan. Netflix sebagai channel yang menayangkan telah merilis teaser proyek film tersebut untuk pertama kalinya.

Video berdurasi satu menit tersebut meluncur pada tanggal 8 September 2021. Dalam tayangan tersebut, beberapa wajah bintang Hollywood tampak melibatkan diri.

Tidak hanya itu, menariknya, sutradara yang menangani proyek¬†Don’t Look Up adalah Adam McKay, aktor yang pernah menggaet gelar pemenang Academy Awards. Adam Mckay juga pernah terlibat dalam garapan sejumlah film seperti Vice yang sukses memperoleh delapan nominasi Piala Oscar.

Baca Juga: Sinopsis Film Dokumenter Janet: Blak-Blakan Ungkap Kisah Janet Jakson

Kemudian film bertajuk The Big Short yang juga sukses meraih Piala Oscar, BAFTA, dan WGA untuk kategori Naskah Adaptasi Terbaik berkolaborasi dengan Charles Randolph. Melihat hal ini, menunjukkan bahwa Netflix memang tidak pernah abal-abal dalam menghadirkan konten hiburan.

Ringkasan Sinopsis Don’t Look Up

Don’t Look Up merupakan sebuah film komedi yang kabarnya akan tayang di akhir tahun ini, tepatnya pada libur Natal. Film ini menceritakan kisah dua astronom yang tengah berjuang dan mensinyalir akan datangnya bencana besar di bumi.

Dua astronom tersebut adalah Randall Mindy yang merupakan seorang profesor astronomi dan Kate Dibiaskan, seorang lulusan astronomi. Kedua orang tersebut menyaksikan adanya komet yang meluncur mendekat ke bumi dan bertabrakan dengan bumi.

Hal tersebut mereka ketahui saat sedang melakukan penelitian terkait pergerakan benda-benda di luar angkasa. Oleh karena hal tersebut, Professor Randall dan Kate pada akhirnya bergegas bertandang ke semua awak media satu per satu untuk sekedar menginfokan kemungkinan terjadinya bencana besar tersebut.

Sinopsis Don’t Look Up ini menggambarkan tidak ada satupun media yang mereka datangi memedulikan apalagi menggubris peringatan mereka. Professor Randall dan Kate tidak menyerah begitu saja.

Dengan bantuan Dr. Oglethorpe, Professor Randall dan Kare bertandang datang dan menemui Presiden Orlean di kantornya. Hasilnya pun tidak jauh mengecewakan, mereka menuai jawaban yang sama dengan media-media yang pernah mereka temui sebelumnya.

Di sisi lain sinopsis Don’t Look Up bercerita, bumi hanya tinggal mempunyai waktu 6 bulan lagi sebelum komet tersebut menyenggol bumi. Sedangkan menangani alur pemberitaan selama 24 per 7 serta menarik perhatian massa lewat media sosial adalah hal yang tidak segampang itu.

Terlebih yang harus dicamkan adalah bagaimana membuat publik bisa menengok ke atas dan sadar akan bahaya yang siap menghantam. Lantas upaya apalagi yang akan menjadi solusi Professor Randall dan Kate?

Pemeran Film Don’t Look Up

Sebagai konten hiburan yang berkualitas sekaligus menarik di publik, sinopsis Don’t Look Up menggandeng deretan artis Hollywood untuk pemerannya. Bahkan sang karakter utama sudah pernah memenangkan Piala Oscar.

Leonardo DiCaprio adalah tokoh utama untuk garapan Adam Mckay kali ini, sebagai Profesor Randall Mindy. Aktor tersebut telah sukses mencapai keberhasilan dan puncak kepopulerannya dalam sebuah film legendaris bertajuk Titanic.

Selain itu, Leonardo DiCaprio juga pernah membawa pulang Piala Oscar lantaran aktingnya yang luar biasa dalam proyek the Revenant yang terbit tahun 2015. Terdapat rumor pula yang mengabarkan terkait honornya dalam film ini mencapai 25 juta USD atau sekitar 256 miliar.

Baca Juga: Sinopsis Film Penyalin Cahaya: Angkat Cerita Tentang Kekerasan

Sinopsis Don’t Look Up juga akan menyuguhkan penampilan hebat aktris Jennifer Lawrence yang sudah kondang dengan perannya di berbagai film Hollywood. Kali ini, Jennifer Lawrence akan bertindak sebagai lawan main dari Leonardo, Kate Dibiasky.

Tidak kalah saing dengan pamor Leonardo, bintang dalam serial The Hunger Games ini juga pernah mengalungkan kemenangan Piala Oscar dalam karirnya. Penghargaan tersebut ia raih berkat kerja kerasnya dalam film Silver Linings Playbook tahun 2012.

Hal tersebut akhirnya melahirkan rumor bahwan artis cantik ini merupakan salah satu dari yang bayarannya termahal. Dalam proyeknya kali ini, Jennifer Lawrence mengantongi honor hingga 30 juta USD atau sekitar Rp 428 miliar.

Selain hadirnya kedua artis Oscar tersebut, Don’t Look Up juga akan menampilkan akting dari sejumlah artis lainnya. Ada Rob Morgan, Jonah Hill, Cate Blanchett, Meryl Streep, hingga Tyler Perry, Ariana Grande dan masih banyak lainnya.

Terkait Peluncuran

Proyek film Don’t Look Up ini adalah garapan Adam Mckay bekerjasama dengan tim produksi Hyper Object Industries Banner dan Bluegrass Film. Konon, kabarnya proyek ini akan rilis untuk menyambut hari Natal, tepatnya tanggal 24 Desember.

Tentunya sekuel dari perkumpulan pemain Hollywood ini tidak boleh Anda lewatkan. Untuk menyaksikan Sinopsis Don’t Look Up ini, silahkan tunggu peluncurannya di aplikasi Netflix. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)