spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruSinopsis Doraemon: Nobita and the Birth of Japan, Petualangan Masa Lalu

Sinopsis Doraemon: Nobita and the Birth of Japan, Petualangan Masa Lalu

- Advertisement -

Sinopsis Doraemon: Nobita and the Birth of Japan bercerita tentang petualangan Doraemon, Nobita, beserta teman-temannya ke zaman prasejarah. Film ini merupakan adaptasi terbaru dari anime dengan judul sama yang meluncur tahun 1989.

Doraemon: Nobita and the Birth of Japan menjadi film yang cukup populer pada masanya. Bahkan juga menjadi serial movie Doraemon yang terlaris di masanya.

Sedangkan versi 2016, menjadi serial film Doraemon yang ke-37 dengan judul asli doraemon Shin: Nobita no Nippon Tanjō. Di Jepang, film ini menemukan kepopulerannya dan terbilang laris, terlepas dari Film Doraemon Stand By Me.

Di beberapa negara, Doraemon: Nobita and the Birth of Japan juga mendapatkan sambutan baik di beberapa negara. Seperti Turki, Tiongkok, hingga Hongkong.

Sinopsis Doraemon: Nobita and the Birth of Japan  2016

Film Doraemon kali ini menceritakan Nobita yang sudah putus asa lantaran kegagalannya. Pada akhirnya Nobita memutuskan untuk kabur dari rumah, bebas dari orang tuanya dan kewajiban sekolah.

Baca Juga: Sinopsis Don’t Look Up, Tentang Upaya Penyelamatan Bumi Manusia

Semua teman-teman dekat Nobita, Doraemon, Shizuka, Suneo, dan Giant ternyata ternyata juga sedang mengalami permasalahan masing-masing. Mereka turut ikut melarikan diri bersama Nobita.

Dengan menggunakan mesin waktu milik Doraemon, mereka datang ke masa lampau. Untuk sementara waktu, rombongan Nobita memutuskan tinggal di sebuah tempat di zaman prasejarah Jepang. Dalam Doraemon: Nobita and the Birth of Japan berlatar sekitar 70.00 tahun yang lalu.

Doraemon membagi tugas pelayanan kepada masing-masing orang. Nobita sendiri mendapatkan jatah untuk pelayanan hewan peliharaan memadukan gen dari jenis hewan yang berbeda, serta membuat Pegasus, Griffin, dan Naga.

Di suatu malam ketika mereka sedang makan malam, mereka memutuskan untuk pulang dan akan tiba ke tempat itu lain waktu. Namun, keesokan harinya Doraemon mendapati dorayakinya telah lenyap.

Dalam cerita sinopsis Doraemon: Nobita and the Birth of Japan, doraemon menduga bahwa itu adalah ulah dari hamster. Dengan hati kesal dan marah, Doraemon dan Rombongan Nobita memutuskan untuk berangkat pulang. Akan tetapi mereka menemukan penyerangan.

Sosok bocah misterius menyerang dan menyebabkan perkelahian dengan Giant. Giant berhasil mengalahkannya. Dengan menggunakan talas, Doraemon menemukan petunjuk dari bocah tersebut.

Ia adalah Kukuru, milik Suku Cahaya yang sedang mengalami penjajahan oleh Gigazombie. Pada akhirnya Doraemon, Nobita dan rombongannya memutuskan untuk menolong teman baru mereka tersebut.

Kisah Doraemon, Nobita, dan Temannya Membantu Kukuru

Di bagian kedua Sinopsis Doraemon: Nobita and the Birth of Japan menceritakan tentang bagaimana Doraemon, Nobita, dan teman-temannya membantu Kukuru melawan Gigazombie dari Suku Kegelapan. Doraemon pun melakukan penyamaran sebagai dewa bernama Dorazombie dan mulai beraksi.

Dorazombie mengancam para Gigazombie untuk bergegas meninggalkan tanah warga Hikari serta melepaskan warganya. Alhasil, pasukan Gigazombie lari tunggang langgang.

Baca Juga: Sinopsis Film Dokumenter Janet: Blak-Blakan Ungkap Kisah Janet Jakson

Tidak lama setelah itu, datanglah Tsuchidama yang merupakan boneka dari tanah liat. Ia mengaku sebagai wakil dari kepala Suku Gigazombie dan ternyata kekuatan yang ia miliki sangat luar biasa.

Doraemon kemudian membantu merampungkan masalah tersebut dengan alat-alat canggih yang ada di kantongnya. Ketika Nobita dan teman lainya merasa sang rival telah mengalami kekalahan, boneka yang semula hancur kembali untuk dan merangkul visi misi balas dendam.

Tentang Sinopsis Film Doraemon Terbaru

Film ini merupakan sebuah film animasi fiksi ilmiah yang menyelipkan unsur adventure dan komedi. Doraemon: Nobita and the Birth of Japan terbit pertama kali di Jepang pada tanggal 5 Maret 2016.

Film dengan durasi 104 menit ini menggandeng perusahaan produksi Shin-Ei Animation. Sementara itu, hadir pula Shinnosuke Yakuwa yang menjabat sebagai sutradara sekaligus penulis naskah.

Beberapa pihak yang terlibat sebagai sulih suara setiap karakter ada Wasabi Mizuta dengan karakter Doraemon. Kemudian ada Megumi Ohara yang mengisi suara Nobita Nobi.

Sinopsis Doraemon: Nobita and the Birth of Japan juga mengundang Yumi Kakazu pengisi suara Shizuka Minamoto, ada Subaru Kimura dengan karakter Takeshi Giant Goda. Terakhir pengisi suara Suneo Honekawa adalah Tomokazu Seki.

Kukuru akan disulih dengan suara Ryoko Shiraishi. Sedangkan pengisi suara kepala Suku kegelapan, Gigazombie adalah Yoshitada Ohtsuka.

Doraemon: Nobita and the Birth Japan adalah film ke 36 dari serial film waralaba Doraemon. Merupakan remake dari film dengan judul yang serupa tahun 1989. Proyek film Doraemon kali ini mendapatkan peringkat ketujuh sebagai film terlaris Jepang pada tahun 2016.

Bahkan sanggup menduduki posisi pertama box office Jepang selama tiga pekan berturut-turut. Kabarnya, ia berhasil mengantongi hingga 8,4 juta USD dari box office global.

Itulah sekilas sinopsis Doraemon: Nobita and the Birth of Japan 2016. Semoga bisa menambah referensi Anda. Selamat menonton. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -