Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Drama Korea Lost, Kisah Orang-orang yang Tersisih

Sinopsis Drama Korea Lost, Kisah Orang-orang yang Tersisih

Sinopsis drama Korea Lost merupakan serial terbaru Ryu Jun Yeol yang sudah bisa kita saksikan di aplikasi streaming video.

Drama JTBC yang berjumlah 16 episode ini merupakan hasil garapan sutradara Hur Jin Ho dan penulis Kim Ji Hye. Serial ini tayang setiap Sabtu dan Minggu menggantikan slot Nevertheless.

Aktor Ryu Jun Yeol sebenarnya lebih aktif bermain film ketimbang drama. Beberapa film yang pernah ia mainkan di antaranya Alien, The Battle: Roar to Victory, Money, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Drama Korea Pedesaan Terpopuler, Berikut Sinopsis Singkatnya!

Jun Yeol menjalin hubungan cinta dengan Hyeri Girl’s Day (pemeran Lee Dam di My Roommate is A Gumiho). Jun Yeol dan Hyeri merupakan pasangan selebriti yang “go public“ atau berpacaran secara terang-terangan di depan publik.

Dalam sinopsis drama Korea Lost, Jun Yeol akan menjadi lawan main Jeon Do Yeon yang populer lewat The Good Wife dan On Air. Selain itu masih ada Park Byung Eun dan Kim Hyo Jin yang turut bermain dalam drama ini.

Simak Sinopsis Drama Korea Lost

Awalnya drama ini berjudul Human Disqualification, menceritakan orang-orang yang belum pernah mencapai titik terbaik dalam hidupnya. Kemudian drama ini berganti judul menjadi Lost agar lebih sederhana. Berikut ini adalah bocoran ceritanya.

Orang-orang yang Tersingkirkan

Ryu Jun Yeol memerankan Kang Jae, seorang pria berusia 27 tahun yang tak pernah mendapatkan pencapaian di sinopsis drama korea Lost. Sementara Jeon Do Yeon memerankan Boo Young, seorang ghost writer yang telah bekerja selama 40 tahun namun tak memiliki pencapaian apa-apa.

Kang Jae bekerja dengan menyediakan jasa bagi klien. Untuk menjadi kaya raya, ia harus menghalalkan segala cara termasuk mengambil jalan pintas yang penuh resiko. Walaupun sudah bekerja keras, tetap saja ia merasa semuanya sia-sia dan tetap terjebak dalam kemiskinan.

Melanjutkan sinopsis drama Korea Lost, Kang Jae lalu bertemu dengan Boo Young. Mereka berdua sama-sama tak tahu arah hidup masing-masing, kemudian saling menghibur satu sama lain. Perlahan-lahan mereka mulai menemukan arah kehidupan.

Alasan Harus Nonton Drama Korea Lost

Sinopsis drama Korea Lost merupakan proyek khusus ulang tahun JTBC yang kesepuluh. JTBC menghadirkan aktor dan aktris langganan bermain film untuk menyuguhkan pengalaman menonton yang baru.

Baca Juga: Drama Korea Your Playlist Tarik Antusias Penonton dari Pemainnya

Jeon Do Yeon sendiri sudah absen dari dunia hiburan selama lima tahun setelah menyelesaikan drama Wife. Di drama JTBC yang berjudul Lost ini, Do Yeon memerankan tokoh Boo Young, seorang ghost writer yang mulai putus asa dengan karirnya. Dengan kehidupan yang semakin terpuruk, Boo Young tenggelam di kegelapan.

Sedangkan Ryu Jun Yeol memerankan tokoh Kang Jae yang sudah muak dengan kemiskinan. Ia bekerja di penyedia jasa yang sanggup melakukan apa pun sesuai permintaan klien. Pekerjaan yang ia lakukan sangat beresiko, namun tetap saja tidak merubah hidupnya yang suram.

Pada saat Boo Young dan Kang Jae sama-sama putus asa, mereka berdua bertemu. Dari pertemuan itulah mereka menemukan ide untuk membuat perubahan. Jika Anda menginginkan serial dengan genre melodrama yang menyentuh, maka sinopsis drama Korea Lost ini harus Anda tonton.

Menyinggung Isu Kesenjangan Sosial

Drama Korea Lost merupakan serial yang menyoroti ketidakadilan terutama di dalam dunia kerja. Banyak orang berbakat yang tersisih dan tidak mendapat bayaran sepadan atas usaha mereka. Apalagi kerasnya kehidupan membuat orang rela bekerja apapun demi bertahan hidup.

Sementara masyarakat kalangan bawah semakin terpuruk, orang-orang kaya justru bisa memanen kemewahan berlimpah.

Baca Juga: Drama Korea Lost Mendapatkan Perhatian dalam Teaser Emosional JTBC

Perbedaan kasta menciptakan kesenjangan sosial yang terlihat jelas, kondisi ini menjadi masalah di beberapa negara, termasuk Korea Selatan.

Sinopsis drama Korea Lost menyajikan kisah melodrama dengan sudut pandang berbeda tentang kesenjangan sosial.

Dari penayangan episode pertama, drama Korea Lost meraih rating 4,1% dan 3,7% untuk episode kedua. Rating tersebut cukup menjanjikan karena melampaui 3% di penayangan perdana.

Apakah Kang Jae dan Boo Young berhasil mengubah hidup mereka? Saksikan drama terbaru Ryu Jun Yeol dan Jeon Do Yeon di aplikasi VIU. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img