spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Aum! Suarakan Suara Rakyat yang Tak Berdaya

Sinopsis Film Aum! Suarakan Suara Rakyat yang Tak Berdaya

- Advertisement -

Sinopsis film Aum! mengisahkan konflik berlatar era Reformasi 1998. Film ini akan menjadi konten original anyaran milik Bioskop Online.

Rumor yang mulai tersebar menyatakan bahwasanya film ini akan tayang 30 September mendatang. Mengambil inspirasi cerita dari realita sosial di nusantara, film ini siap mengajak penonton berwisata masa lalu di langkah dan perjuangan reformasi Indonesia.

Review Sinopsis Film Aum! Suarakan Suara Rakyat Kecil

Aum! menceritakan tentang dua pemuda aktivis bernama Adam dan Satriya. Mereka adalah perantara rakyat kecil dalam menyuarakan suara-suaranya.

Tidak hanya itu, Satriya dan Adam juga berjuang untuk perubahan negaranya. Bersama aktivis politik lain, mereka turut menyuarakan ketidakadilan dan kecaman yang terjadi dalam masyarakat akar rumput.

Baca Juga: Sinopsis Film Widows, Masalah Tak Akan Selesai dengan Kematian!

Akan tetapi, suara-suara tersebut menjadi pengganggu di kalangan penguasa. Dengan sekonyong-konyong para penguasa membungkam mereka dan mencoba menangkapnya.

First Look Film Aum! Meluncur

Teaser perdana untuk proyek sinopsis film Aum! telah meluncur dengan tampilan dan konsep yang tak kalah menariknya. Dengan cuplikan berdurasi 30 detik tersebut, terpapar sebuah video yang mempunyai resolusi layar 4:3, sementara dalamnya mengandung visual vintage era 60-an.

Teaser tersebut juga memperlihatkan dua pemuda yang menaiki jeep berwarna putih, melintasi area pedesaan. Memprediksi dari percakapannya, mereka sedang memperjuangkan sesuatu yang akan memberikan dampak di kehidupan mereka.

Karakter pertama menyebutkan ia harus menemui teman-temannya yang kala itu sedang bertaruh nyawa. Namun orang berada di sampingnya (karakter kedua) memberikan sanggahan atas ide tersebut.

Mengintip lebih dalam dari visual yang terdapat pada video teaser tersebut, sinopsis film Aum! ini menggambarkan tentang beberapa kejadian politik masa lampau. Tampilannya membawa kembali kepada tahun di mana layar tancap akan ditayangkan di sekolah-sekolah tahun 2000-an.

Titik fokus dalam film ini adalah aktivis yang gigih menyuarakan suara rakyat kecil. Mereka bersama-sama menggaungkan jargon untuk perubahan.

“Hidup ialah perjuangan yang harus kita lewati. Suara tidak bisa dibungkam, lawan!”

Akan tetapi, ternyata suara lantang mereka membangunkan ketakutan dalam diri penguasa. Para penguasa mencoba menangkap dan membungkam mereka.

Film ini seperti dirancang seolah-olah untuk memahamkan generasi sekarang bahwa betapa tidak mudahnya menyuarakan suara rakyat kecil yang sebenarnya.

Pemeran Satriya: Jefri Nichol

Sinopsis film Aum! mengusung mantan bintang Dear Nathan, Jefri Nichol untuk menjadi karakter utama bernama Satriya. Dalam filmnya kali ini Jefri akan bertransformasi menjadi pemuda jadul yang gemar menyuarakan suara rakyat kecil.

Sebelum gabung dengan proyek film ini, pria tampan kelahiran 1999 ini memulai kariernya sebagai bintang iklan. Kemudian di 2013, ia terjun ke dunia seni peran dan berhasil debut bersama film Kami Rindu Ayah.

Semenjak itu, nama Jefri Nichol kerap mengusik perhatian masyarakat. Ia kembali menerima job untuk aktingnya dalam film Pertaruhan yang kala itu ia dipasangkan dengan aktor pro seperti Adipati Dolken, Aliando Syarief, dan Tio Pakusadewo.

Nama Jefri Nichol semakin melambung setelah keberhasilannya menciptakan chemistry dengan aktris Caitlin Halderman dalam Surat Cinta untuk Starla the Movie.

Pemeran Panca: Chicco Jerikho

Berperan sebagai Panca, ini adalah proyek perdana Chicco Jerikho beradu akting dengan Jefri Nichol. Karakter Panca tidak digambarkan secara jelas dalam teaser sinopsis film Aum! kali ini. Akan tetapi sebagai tokoh utama, Panca tentunya mempunyai andil banyak dalam alur film Aum!

Baca Juga: Sinopsis Film Sianida, Dua Perempuan Saling Terpaut Berujung Maut

Chicco Jerikho mulai aktif mendalami bakatnya sebagai aktor sejak 2003. Namanya kian populer setelah wajahnya berhasil debut dalam beberapa sinetron, salah satunya Bayu Cinta Luna.

Selanjutnya, Chiko mendapat tawaran job film Filosofi Kopi. Di beberapa film lain, pria darah Batak-Thailand ini juga merangkap sebagai produser film.

Selain keduanya, Aum! juga akan menghadirkan bintang tamu lainnya. Seperti Aksara Dena, wajah baru Agnes Natasya Tjie, Aryudha Fasha, juga Kukuh Riyadi.

Tentang Sinopsis Film Aum!

Film ini adalah film garapan Bambang Ipoenk K.M berkolaborasi dengan Visinema Pictures, Lajar Tantjap Films dan X Code Cinemas. Nantinya film ini akan menjadi tayangan original Bioskop Online.

Kabarnya, Aum! akan dijadwalkan rilis pada tanggal 30 September mendatang dengan selipan genre thriller juga drama.

Bagaimana? Sudah siap kembali ke masa-masa perjuangan? Semoga ulasan sinopsis film Aum! ini membantu Anda. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -