Sinopsis Film Dokumenter Janet: Blak-Blakan Ungkap Kisah Janet Jakson

Sinopsis Film dokumenter Janet
Sinopsis Film dokumenter Janet. Foto: Ist/Net

Sinopsis film dokumenter Janet akan mengisahkan tentang suka duka perjalanan yang Janet Jackson alami. Pembuatan film tersebut tidak lain karena mengikuti tren yang sedang booming di kalangan para selebriti.

Film dokumenter tersebut rencananya akan tayang selama dua malam dalam channel A&E pada tahun 2022 mendatang. Film dokumenter Janet kabarkan mempunyai durasi selama empat jam.

Berdasarkan desas-desur yang telah tersebar, Janet menggarap proyek film dokumenter ini akan ia dedikasikan untuk merayakan ulang tahun album perdana miliknya yang ke-40.

Baca Juga: Sinopsis Film Sad Tropics: Potensi Kim Seon Ho untuk Debut Film

Melansir dari laman Variety, film dokumenter Janet akan mengusung tajuk “JANET”. Judul tersebut mengacu pada album pertamanya yakni “Janet Jackson” yang sudah rilis sejak usianya menapaki angka 16. Debut album tersebut berlangsung pada tahun 1982.

Review Sinopsis Film Dokumenter Janet Jackson

Secara lengkap dan keseluruhan, film dokumenter Janet akan menampilkan cerita yang intim, tanpa filter dan terungkap secara jujur mengenai salah satu dari artis yang berpendapatan tertinggi dalam ranah musik dunia.

Film dokumenter Janet itu akan berawalan dengan kisah keluarga Janet Jackson yang harus kehilangan sosok ayah, Joseph Jackson. Kematian sang ayah tersebut terjadi pada tahun 2018.

Pengambilan kisah ini juga Janet lakukan secara blak-blakan. Ia memberikan akses eksklusif kepada produser film untuk membuka arsip rekaman dan video rumahan yang sebelumnya terkunci dan tidak diperlihatkan pada dunia.

Sinopsis film dokumenter Janet dalam penggarapannya membutuhkan waktu sekitar tiga tahun. Film tersebut memperlihatkan secara gamblang momen-momen yang banyak menjadi buah bibir dalam perjalanan hidupnya selama ini.

Menceritakan Penampilan Janet Jackson Hingga Tentang Kematian Michael Jackson

Janet akan bercerita pula tentang penampilan yang telah Janet Jackson lakoni. Ia juga akan menyeret penampilannya di Super Bowl 2004 dengan Justin Timberlake.

Dimana penampilan tersebut memicu kontroversi yang berkepanjangan, lebih dari satu dekade. Kala itu, Janet Jackson tidak sengaja memperlihatkan sebagian payudara miliknya.

Sinopsis film dokumenter Janet ini nantinya juga akan mengeksplorasi reaksi Janet Jackson atas kepergian saudara laki-lakinya yakni, Michael Jackson. Michael yang sosoknya melegenda serta kontroversial menemui mautnya pada tahun 2009 silam.

Baca Juga: Sinopsis Film Red Notice, Trailer: Gal Gadot Hantam Dwayne Johnson

Tidak hanya itu, film dokumenter kali ini juga akan mengungkap proses, tahapan, dan perjalanan seorang Janet Jackson menjadi sosok ibu. Bagaimana ia bisa memiliki anak di usianya yang sudah setengah abad itu akan terangkum pula dalam dokumenter Janet.

Terkait Karier Janet Jackson

Sudah hampir menginjak tahun ke sepuluh perjalanan Janet Jackson di industri musik. Selama waktu tersebut, Janet telah berhasil menjual lebih dari 180 juta album miliknya. Tidak hanya dalam ranah musik yang ia geluti, dunia seni peran sepertinya juga pernah ia dalami.

Hal tersebut terbukti dengan kemunculan wajahnya dalam beberapa film seperti Good Times (1977), Fame (1984), Poetic Justice di tahun 1993 hingga film For Colored Girls yang rilis tahun 2010. Barulah di tahun ini ia tengah merancang filmnya sendiri dalam sinopsis film dokumenter Janet.

Pernikahannya dengan Wissam Al Mana yang merupakan seorang pengusaha berkebangsaan Qatar melahirkan buah hati yang bernama Eissa.

Janet Jackson mengakui sangat berbahagia dengan kelahiran momongan di usia yang tak lagi muda, jujurnya ketika ia sedang menghadiri sebuah wawancara bersama Billboards.

“Meski masih berumur 17 belas tahun kehidupan anakku di muka bumi ini, ia sudah kiat menunjukkan kepadaku tentang perihal cinta. Tidak peduli sebegitu dalamnya engkau merasakan emosi itu, cinta sanggup melebihinya. Tidak ada batasan untuk cinta.”

Tentang Sinopsis Film Dokumenter Janet

Akhir-akhir ini nama Janet kembali menjadi sorotan lantaran Justin Timberlake yang menyatakan permintaan maafnya lantaran tragedi 2004 silam. Peristiwa yang terjadi dalam duet mereka di panggung Super Bowl.

Rupanya tindakan yang dilakukan mantan kekasih Britney Spears menjadikan outfit Janet Jackson robek. Akibatnya payudaranya tanpa sengaja terekspos begitu saja.

Janet kemudian menanggapi pernyataan tersebut dengan mengucapkan terima kasih yang ia tujukan untuk para fans. Dalam sebuah video unggahan tersebut, Janet menyampaikan kasih sayangnya terhadap para fans.

Sedangkan perihal sinopsis film dokumenter Janet ini akan jadwalkan penayangannya di Januari 2022 mendatang. Film dokumenter ini berada di bawah arahan sutradara Ben Hirsch.

Sedangkan Janet Jackson dan Randy Jackson akan bertindak sebagai produser eksekutif dalam prosesnya. Anda adalah salah satu penggemar berat Janet Jackson atau sekedar ingin menyapa kisahnya?

Jangan lupa untuk menyaksikan perilisannya di Lifetime dan A&E. Terima kasih. Semoga ulasan sinopsis film dokumenter Janet ini bermanfaat. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)