Sinopsis Film Schumacher, Ungkap Kehidupan Legendaris Pembalap F1

Sinopsis film Schumacher
Sinopsis film Schumacher. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Schumacher akan menjadi penawar atas kerinduan publik, terutama para fans terhadap Michael Schumacher. Film yang mengangkat tajuk Schumacher ini tidak lain akan menceritakan perjalanan dan kesuksesan pembalap asal Jerman tersebut.

Menekuni profesinya sebagai pembalap, Michael Schumacher telah berhasil menggaet tujuh gelar kejuaraan dunia. Beberapa kali, ia memang sempat hiatus dari dunianya tersebut.

Tak lain, sekitar tahun 2006 dan 2010. Namun pada akhirnya, ia kembali memperjuangkan pertandingan di arena balap. Barulah di tahun 2012, Michael Schumacher benar-benar mengundurkan diri dan memutuskan untuk pensiun ketiga kalinya.

Baca Juga: Sinopsis Don’t Look Up, Tentang Upaya Penyelamatan Bumi Manusia

Ketika itu, dia mengungkapkan bahwa ia telah benar-benar pensiun. Ia juga menyampaikan alasannya mundur dari arena balap. Michael Schumacher merasa sangat kesulitan untuk bertanding sementara dirinya tidak memegang teguh komitmennya akan dunia balap.

Review Sinopsis Film Schumacher Tentang Michael Schumacher

Film Schumacher merupakan film dokumenter tokoh legendaris Michael Schumacher. Sehingga alur ceritanya tidak akan melesat dari kehidupan mantan pembalap handal tersebut.

Film dokumenter Schumacher akan bermula di awal perjalanan Michael Schumacher dalam meniti kariernya di dunia balap. Mulai dari karting di Kerpen hingga perjuangannya membobol rekor anyar tujuh kali juara dunia di tahun 2004.

Tidak hanya sekedar soal perjalanan sang legenda di dalam lintasan. Sinopsis film Schumacher akan lengkap mengisahkan terkait kehidupan Schumacher di luar lintasan.

Bahkan kejadian yang masih menjadi teka-teki selama ini, Schumacher dan keluarga memberikan akses kepada tim produksi. Pasalnya, pasca insiden kecelakaan ski yang Schumacher alami Desember 2013 silam, belum sekalipun wajah pembalap legendaris F1 itu muncul di publik.

Di dalam pemroduksian film ini, pihak Schumacher sudah memberikan izin untuk mengambil foto Schumacher. Tentunya para fans pria yang terkenal dengan julukan Schumi ini sudah banyak yang menanyakan kondisinya sekarang ini.

Bercerita Tentang Sudut Pandang Keluarga dan Kerabat Terhadap Michael Schumacher

Menurut laporan dari Sabine Kehm, selaku juru bicara keluarga Schumacher, Corinna sang istri dari Michael Schumacher akan turut andil dalam pembuatan sinopsis film Schumacher ini.

Demikian juga dengan pihak ayah Schumacher, Rolf-saudaranya yang sempat terjun di dunia lintasan, serta putri-putrinya yang bernama Mick dan Gina Maria. Mereka adalah orang-orang yang juga akan terlibat dalam film.

“Film ini tidak hanya akan mencuplik karier seorang pembalap legendaris Schumacher. Namun juga akan mengungkap sisi lain Michael sebagai pria yang kompleks,” ujar juru bicara Schumacher, Sabine Kehm.

Ia juga menambahkan untuk sinopsis film Schumacher, “Michael Schumacher adalah seorang pembalap yang tak kenal ampuh dan sangat berani. Ia juga seorang yang ambisius. Bahkan ia merangkap dirinya menjadi seorang mekanik ulung dengan skill tekniknya yang unik.

“Singkatnya, ia adalah andalan dari tim F1. Di sisi lain Michael ini adalah seseorang yang begitu mencintai keluarganya,” tutup Sabine Kehm.

Tak kurang-kurang untuk menyukseskan film ini, mereka juga akan menghadirkan beberapa nama pembalap di dalamnya. Seperti Mika Hakkinen, Sebastian Vettel, hingga David Coulthard akan berpartisipasi meramaikan proyek dokumenter tersebut.

Pihak lain seperti Ketua FIA, Jean Todt, mantan pemilik F1, Bernie Ecclestone, serta mantan bos Schumacher, Luca di Montezemolo kabarnya akan turut ambil bagian dalam film ini pula. Nantinya, pembawaan film Schumacher ini akan ditata seapik mungkin dan terstruktur.

Tentang Sinopsis Film Schumacher

Film Schumacher akan berjalan di bawah arahan sutradara Benjamin Seikel dan Vanessa Nocker. Sebelumnya mereka pernah berkolaborasi menggarap serial dokumenter yang terpusat pada perjalanan hidup seorang bintang tenis asal Jerman, Boris Becker.

Baca Juga: Sinopsis Film Dokumenter Janet: Blak-Blakan Ungkap Kisah Janet Jakson

Benjamin Seikel sendiri telah mengabarkan bahwa pengambilan gambar sudah terlaksana dengan restu dari pihak keluarga. Akan tetapi karena wabah global Covid 19, membuat jadwal pembuatan film dokumenter Schumacher sempat berantakan.

Hal tersebut pada akhirnya berimbas pada jadwal perilisan sinopsis film Schumacher yang tidak menuai kepastian. Barulah beberapa waktu lalu, ada penerangan akan kapan rilisnya film tersebut.

Cuitan di akun Twitter @F1 yang menyebutkan bahwa SCHUMACHER akan segera tayang di Netflix di bulan September ini. Akun tersebut juga menyatakan tentang film dokumenter Schumacher yang akan berisi sosok Schumi dari sudut pandang keluarga, istri, anak, rekan, hingga rival lintasannya. Mereka akan menceritakan sang legendaris dengan tujuh gelarnya di ranah balap.

Demikianlah sinopsis film Schumacher. Jangan lupa untuk menyaksikan perjalanan Michael Schumacher dalam film dokumenter tersebut tanggal 15 September mendatang hanya di Netflix. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)