spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Widows, Masalah Tak Akan Selesai dengan Kematian!

Sinopsis Film Widows, Masalah Tak Akan Selesai dengan Kematian!

- Advertisement -

Sinopsis film Widows menceritakan tentang perjuangan 4 janda melawan kriminal hingga mafia setelah sepeninggalan suami mereka. Film ini tayang perdana di Toronto International Film Festival pada tanggal 8 September 2018.

Selanjutnya Widows rilis secara teatrikal di Inggris Raya pada 6 November 2018 dan Amerika Serikat pada 16 November 2018.  Film ini mengusung tiga genre sekaligus, yakni drama, crime, dan thriller.

Baca Juga: Sinopsis Film Sianida, Dua Perempuan Saling Terpaut Berujung Maut

Keberhasilan produksi Inggris-Amerika, Widows menuai banyak pujian dari segi penyutradaraan, skenario, penyuntingan, hingga pertunjukan. Dari film ini terkumpul sekitar 76 juta USD di seluruh dunia dengan anggaran produksi sebesar 42 juta USD.

Chemistry yang terbangun oleh para aktor-aktris, antara lain Viola Davis, Michelle Rodriguez, Elizabeth Debicki, dan Cynthia Erivo bukan main-main keapikannya.

Review Sinopsis Film Widows

Harry Rawlings bersama geng kriminalnya mati dalam sebuah pelarian setelah mereka melakukan pencurian 2 juta USD dari dalang kejahatan Jamal Manning. Polisi tidak menemukan cara lain, hingga akhirnya memilih meledakkan van milik Harry.

Sontak, Harry dan gengnya yang turut hangus bersama van tersebut. Kematiannya tidak menyelesaikan masalah, melainkan menambah masalah menjadi parah pada istrinya.

Pasalnya, Veronica, janda Harry harus menanggung hutang mendiang suaminya. Ia bahkan mendapat kecaman dari Jamal Manning yang menuntut kompensasi dan membutuhkan biaya untuk kampenyenya menjadi anggota dewan dari South Side, Chicago.

Sinopsis film Widows juga menyelipkan cerita politik. Dalam kampanye, Jamal Manning akan bersaing dengan seorang pewaris keluarga dinasti yang sudah beberapa dekade menduduki jabatan tersebut, bernama Jack Mulligan. Jack Mulligan sendiri merupakan sosok yang tidak menyukai ranah politik.

Akan tetapi, ia hanya suka memanfaatkan jabatan dan senang mendapat cuan karena posisinya. Ayahnya, Tom, adalah pengisi jabatan tersebut sebelum kemudian berpindah ke tangan Jack Mulligan. Tom dengan keras mewanti-wanti Jack, apabila ia sampai kalah melawan Jamal, ia akan menanggung malu sampai mati.

Perjuangan 4 Janda dalam Misi Balas Dendamnya

Sinopsis film Widows menghadirkan sosok Bash, sopir setia Harry. Ia memberikan kunci brankas pada Veronica yang di dalamnya berisi buku catatan Harry. Di dalam buku tersebut terdapat rencana terperinci untuk mencuri 5 juta USD dari rumah Jack.

Veronica mendapatkan saran agar menjual buku catatan tersebut pada orang-orang Jamal. Namun Veronica memilih untuk tidak melakukannya.

Baca Juga: Review Film Pompeii, Kisah Seorang Gladiator Selamatkan Kekasihnya

Veronica malah membangun misi untuk melakukan pencurian. Ia merekrut istri-istri dari pria yang meninggal bersama Harry. Kemudian membentuk komplotan berisikan janda.

Sinopsis film Widows menceritakan pula, Veronica yang merekrut Alice dan Linda. Alice tidak lagi mempunyai mata pencaharian sementara tekanan dari ibunya juga terus menghantam. Sedangkan Linda kehilangan tokonya, karena suaminya ternyata telah menggadaikannya.

Janda satu lagi adalah Amanda. Namun ia tidak ikut bergabung dalam komplotan Veronica, melihat Amanda sedang mempunyai bayi 4 bulan. Pada akhirnya, Linda merekrut Belle untuk menjadi supir komplotan.

Dengan perlahan Veronica dan temannya menemukan kebenaran-kebenaran yang terselip dalam kematian suaminya. Mereka mengusut satu per satu tabir dan kedok yang menampakkan diri di hadapannya.

Perjuangan dan kegigihan Veronica beserta teman-temannya tersebut berhasil mengembalikan apa yang telah dicuri keadaan. Memulai kehidupan baru mereka masing-masing.

Review Sinopsis Film Widows

Film ini sangat sukses membuat berdecak kagum dengan adegan yang disuguhkan para perempuan. Penderitaan janda-janda tersebut tidak lantas membuat alur cerita menjadi feminim dan klise seperti kebanyakan film.

Menyaksikan Widows ini, memungkinkan untuk para penonton menyiapkan mental, hati, dan pikiran. Karena film ini akan banyak memberikan twist yang berkelanjutan.

Jika Anda berpikir suatu cerita mengarah pada suatu ending tertentu, maka Steve McQueen dan Gillian Flynn akan menghadiahi Anda dengan bentuk-bentuk perubahan plot.

Dari sinopsis film Widows, kita menjadi tahu kepiawaian Steve McQueen sebagai penulis skrip dan sutradara tidak diragukan lagi. Terbukti dengan hadirnya film ini.

Rasisme dan politik yang ia selipkan hampir tidak menemui cacatnya. Film ini benar-benar sampaikan pesan moral yang tidak hanya satu dua. Dari segi kehidupan sosial hingga ranah politik tidak ada yang mengecewakan.

Film yang mempunyai durasi 2 jam 8 menit ini telah debut di berbagai bioskop Indonesia sejak 7 Desember 2018. Bagi Anda maniak genre thriller crime, akan amat disayangkan jika Anda melewatkan tontonan epic satu ini.

Sudah cukup gamblang ulasan sinopsis film Widows kali ini. Semoga dapat menambah referensi Anda dalam dunia hiburan. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -